Panduan serta Langkah Bikin Boring Kuat Tahan Gores

By | October 31, 2013

Panduan serta Langkah Bikin Boring Kuat Tahan Gores – Untuk anda yang kerap memodifikasi sepeda motor yang paling disayangi terlebih untuk sisi performa, pastinya kerap berhadapan dengan yang namanya boring. Komponen ini adalah satu diantara komponen yang perlu memperoleh perlakuan spesial, lantaran bila salah maka boring bakal benar-benar gampang pecah.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu dalam mengatasi persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Bikin Boring Kuat Tahan Lama, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Banyak bikers bimbang serta sangsi saat bore up mesin motor, takut boring atau linernya pecah. Hal semacam itu, dikarenakan lantaran bahan material tiap-tiap silinder itu tidak sama. Dengan cara logika, bila mesin telah melewati bore up, panas yang dihasilkan oleh gesekan pada piston serta boring bakal berlebihan. Mengakibatkan, bikin pemuaian yang tidak cocok buat piston atau boring pecah.

Nah, supaya boring tak turut tergores, mesti dikerjakan sistem hardening. Prosesnya, bahan mentah boring dipanaskan dengan suhu sekitar 800 derajat.

Umumnya ada sebagian mekanik yang lakukan harden dengan cara manual, namun untuk sistem harden ini saya kerjakan pada mesin pemanas. Sesudah dipanaskan, boring tadi di celupkan ke benda cair seperti oli, kemudian di celupkan lagi kecairan yang macamnya sama sesuai susu.

Pada intinya, sistem harden ini dikerjakan supaya boring jadi lebih kuat, hal semacam itu dibuktikan lewat cara memukul boring yang telah di harden dengan boring yg tidak diharden. “Hasilnya, boring yg tidak di harden pecah saat ‘diadu domba’.

Buat brother yang hendak coba, ukuran bahan liner sesuai oleh yang di idamkan. Yang penting tebal dinding liner paling tebal 4 mm, sedang untuk diameternya sesuai sehernya yang bakal dipasang.

Untuk harga sesuai dengan bahan boring yang bakal diharden. Untuk motor Honda Tiger lebih kurang R 550 Ribu, sedang untuk motor bebek serta matik Rp 450 ribu. Seluruh harga itu untuk spek standard.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih