Panduan serta Langkah Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah

By | November 7, 2013

Panduan serta Langkah Bongkar Kampas Suzuki Dengan Mudah – Untuk anda yang memakai sepeda motor bebek suzuki serta suka otak-atik mesin barangkali sempat alami kesusahan waktu hendak membongkar bagian kampas kopling yang mempunyai wujud yang tidak sama dari motor-motor yang lain hingga kampas susah untuk dilepaskan dari sisi rumahannya.

Tetapi anda tak perlu cemas, lantaran dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu tentang Panduan serta Langkah Bongkar Kampas Suzuki Dengan Gampang, dibawah ini info lengkapnya buat kamu. Yang memiliki pacuan Suzuki jenis bebek yang hendak lakukan penggantian kampas kopling, terkadang kesusahan waktu bakal melepas part itu dari tempat tinggalnya. Karena, jenisnya tidak seperti motor lain yang memakai pegas kopling serta baut.

Di bebek Suzuki seperti Shogun atau Smash, untuk pengganti pegas yakni pelat diafragma yang dikunci dengan klip. Saat ini kopling jenis ini digunakan juga di Yamaha New Jupiter-Z serta Honda Blade. Bila tidak mempunyai toolkit khusus, tentunya bakal alami kesusahan. Namun tenang, dapat kok buat sendiri alat itu dengan bahan yang gampang kita peroleh di bengkel.

Yang dibutuhkan ; pipa besi diameter 10 mm, mur, baut serta bushing untuk pengganjal. “Jangan lupa beberapa bahan itu dibawa ke tukang las untuk membuat seperti dengan yang diinginkan. Sebelum ke tukang las, sebaiknya siapkan dahulu bahan yang bakal di buat jadi alat pelepas kampas kopling itu. Potong besi yang sudah kita siapkan jadi ukuran-ukuran kecil. Pertama, potong dengan ukuran 15 cm. Potongan ini nanti kita wujud bulat untuk dasar penekan pelat.

Lanjut potong juga besi selama 5 cm sejumlah 3 buah. Potongan ini dipakai untuk penyangga mur yang ada dibagian atas. Iya, buat penyangga itu di beri tiga buah besi untuk lebih meringankan saat mengambil klip pengunci yang ada di dalam. Sesudah seluruh pekerjaan usai, saat ini serahkan ke tukang las untuk menjadikan satu besi yang telah dipotong tadi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih