Panduan Serta Langkah Buat Mempersiapkan Kondisi Ban Sebelum Mudik

By | September 2, 2013

Panduan Serta Langkah Buat Mempersiapkan Kondisi Ban Sebelum Mudik – Bertemu dengan keluarga di kampung halaman waktu hari lebaran sudah pasti adalah perihal yang amat menggembirakan. Sampai beragam langkah ditempuh supaya bisa mewujudkan perihal tersebut hingga memakai sepeda motor walau jarak yang ditempu cukup jauh.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing panduan buat kamu yang pingin menyiapkan kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik yakni panduan serta langkah buat mempersiapkan kondisi ban, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Perjalanan mudik pasti dapat melewati jarak yang jauh. Ditambah lagi situasi jalur yang dapat ditempuh amat bermacam. Situasi ban yang baik bisa bikin kondisi aman dalam berkendara, meringankan serta membuat lancar pemudik hingga di area tujuan.

Dibawah ini adalah panduan singkat persiapan ban sepeda motor sebelum lakukan perjalanan mudik:

  1. Ban mesti didalam kondisi baru/new
  2. Bearing roda mesti baru, untuk melindungi dan menjaga kestabilan
  3. Perangkat rem ( cakram maupun tromol, kanvas rem, master rem ) baiknya di check ulang bahkan jika perlu diganti baru. Terutama rem depan, hal tersebut dikarenakan waktu pengereman beban bertumpu pada roda depan lebih kurang 70%.
  4. Tekanan angin baiknya 28 psi buat ban depan. Sedangkan untuk ban belakang 32 psi.
  5. Jika perlu, selalu sediakan dengan membawa pompa angin portable guna menjaga adanya kemungkinan ban kempes.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih