Panduan serta Langkah Cek Keaslian STNK Via SMS

By | October 24, 2013

Panduan serta Langkah Cek Keaslian STNK Via SMS – Masih menyangkut ke tulisan pada posting sebelumnya, yakni tentang langkah memilih sepeda motor bekas dengan mutu yang baik, saat ini colreita.com bakal kembali sharing info buat kamu yang tengah melacak sepeda motor bekas tentang langkah cek keaslian STNK via media SMS.

Barangkali anda telah mendengar info tentang langkah mengecek keaslian STNK lewat SMS sebelumnya, serta untuk kamu yang belum tahu bagaimana langkahnya, dibawah ini corelita.com berikan buat kamu.

Dalam beli kendaraan bekas kita butuh tahu keaslian, surat tanda nomer kendaraan (STNK), pasalnya cukup sering terjadi penipuan dengan memalsukan STNK. Dari pemalsuan ini beberapa oknum dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Saat ini seluruh orang dapat mengecek keaslian STNK bermodal SMS, supaya bisa meminimalisir pemalsuan. Melewati SMS ini seluruh info perihal kendaraan itu bakal didapat dengan gampang serta cepat. Terutama untuk transaksi jual-beli kendaraan bermotor, info kendaraan jadi benar-benar penting.

Sekarang ini, info STNK yang ada yaitu datang dari DKI Jakarta atau kendaraan berplat nomer B serta Medan dengan plat nomer BK. Sementara itu dalam Homepage Humas Mabes Polri, untuk lokasi surabaya atau plat nomer L juga telah dapat memperoleh info STNK melewati SMS.

Adapun langkahnya yaitu dengan mengirim SMS format spesial, tulis : Metro (spasi) nomer polisi, Misalnya Metro B8118HJ, lalu Kirim ke 1717 (untuk lokasi Jakarta). Sedang untuk Surabaya atau Jawa Timur, silakan tulis : JATIM L4444LY kirim ke 1717.

Sesaat setelah lakukan SMS bakal ada reply info serta status STNK kendaraan bermotor dengan cara otomatis segera dari Server Database STNK. Untuk tarif dalam satu kali SMS sebesar Rp 1000.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih