Panduan serta Langkah Cek Kebocoran Klep Dengan Semprotan Angin

By | November 1, 2013

Panduan serta Langkah Cek Kebocoran Klep Dengan Semprotan Angin – Berbagai kebocoran pada mesin sepeda motor memanglah banyak dikarenakan lantaran rusaknya di bagian klep tetapi untuk mendeteksi kebocoran itu agak sedikit susah. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info untuk menangani persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Cek Kebocoran Klep Dengan Semprotan Angin, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Klep di mesin berperan untuk memasukkan campuran bahan bakar serta angin, serta untuk keluarkan gas sisa pembakaran. Hingga kondisinya mesti betul-betul rapat. Dengan keadaan katup yang rapat sangat mungkin campuran bahan bakar serta angin yang dikompresikan di area bakar tak berlangsung kebocoran. Power mesin jadi besar.

Seiring waktu berjalan serta saat penggunaan, keadaan klep bakal alami keausan. Yang pada mulanya rapat makin lama bakal berlangsung kebocoran juga. Waktu katup telah aus, maka kita mesti lakukan skir atau skur katup atau juga lakukan penggantian.

Yang menjadi persoalan, kita kesusahan untuk tahu keadaan katup sesudah kita lakukan skir, apakah telah rapat atau tetap ada celah. Hingga sangat mungkin bakal berlangsung kebocoran waktu kelak kita pasangkan. Untuk tahu dengan cepat serta akurat kebocoran yang berlangsung pada katup.

Untuk tahu kebocoran yang berlangsung pada katup kita dapat memakai bensin yang di taruh di area bakar, ” buka pria yang juga berprofesi untuk guru ini. Langkahnya katup yang sudah kita kerjakan skir dipasangkan pada kepala silinder. Setelah itu kepala silinder itu kita balik serta cairan bensin kita tuang di area bakar.

Sesudah bensin isi area bakar, setelah itu pakai angin bertekanan dari kompresor untuk mengecek kerapatan dari katup itu. Langkahnya semprot dari lubang isap atau lubang buang. Ada dua kemungkinan. Bila dari celah pada katup dengan sitting klep ada gelembung-gelembung sesudah kita semprot dengan angin bertekanan kompresor, maka dapat di pastikan skir yang kita kerjakan kurang rapat.

Ada gelembung yang keluar dari celah katup itu, maka skir yang kita kerjakan belum rapat. Hingga kita mesti skir lagi, namun bila tak ada gelembung yang keluar, maka pada katup dengan dudukannya telah rapat.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih