Panduan serta Langkah Ganti Oli Ninja 250 Sesuai Aturan

By | October 25, 2013

Panduan serta Langkah Ganti Oli Ninja 250 Sesuai Aturan – Mengganti oli dengan teratur adalah satu diantara bagian yang benar-benar vital dalam menjaga sepeda motor yang paling disayangi. Keadaan oli mesin yang senantiasa dalam situasi baik amatlah memastikan mutu ketahanan dan keawetan dari sepeda motor anda.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info tentang panduan untuk ganti oli yang baik seperti aturan untuk anda yang memiliki sepeda motor Kawasaki Ninja 250, dibawha ini adalah info lengkapnya.

Untuk yang memiliki Kawasaki Ninja 250R yang hendak lakukan penggantian oli, panduan dibawah ini benar-benar menolong bisa membantu anda. Pasalnya lewat cara yang simpel, volume oli yang dituangkan ke mesin bakal sesuai aturan. Ingat lho, bila oli yang dituangkan melebihi batas semestinya, bakal mengganggu kerja mesin.

Bila olinya berlebihan, tenaga mesin bakal jadi berat, karenanya takarannya mesti cocok. Ninja itu perlu oli 1,7 liter. Masalahnya tak ada oli yang di jual dengan takaran cocok seperti itu.

Biasanya oli buat Ninja 250R itu dikemas dalam ukuran 1 liter. Berarti mesti beli dua botol. Nah, masalah timbul saat pengisian. Lantaran bila dituang seluruh, pasti berlebihan. Bakal timbul persoalan seperti yang disebutkan pada awal tadi.

Agar bisa mendapatkan takaran yang cocok, mekanik AR itu berikan jalan keluar cerdas yang simpel. Bila mempunyai gelas ukur maka tak ada persoalan.

Nah, buat yg tidak mempunyai gelas ukur dapat gunakan botol oli tadi. Langkahnya yaitu sesudah satu botol pertama dituangkan habis ke dalam mesin, berarti telah ada 1 liter oli di mesin.

Untuk botol keduanya janganlah ditungkan langsung ke dalam mesin. Tuang oli di botol ke-2 ke botol pertama yang telah kosong tadi. Di botol itu ada takaran atau garis yang menunjuukan volumenya. Bila telah di garis 700 ml baru deh dituangkan ke mesin. Pasti volume yang masuk seperti aturannya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih