Panduan Serta Langkah Ganti Oli Shockbreaker Yang Benar

By | September 4, 2013

Panduan Serta Langkah Ganti Oli Shockbreaker Yang Benar – Shockbreaker adalah di antara komponen yang amat memastikan tingkat kenyamanan disaat berkendara dengan sepeda motor, oleh oleh sebab itu maka perawatan shockbreaker memanglah amat vital supaya anda dapat senantiasa jadi nyaman waktu berkendara di antaranya yakni dengan langkah ganti oli shockbreaker dengan teratur.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu mengenai perawatan shockbreaker yakni panduan serta langkah ganti oli shockbreaker yang benar, dibawah ini adalah info lengkapna.

Pikirkan apabila sepeda motor anda tidak menggunaka suspensi. Pastinya tidak nyaman serta sudah pasti lajunya tidak stabil didalam berkendara. Oleh karena itu kendaraan diberi komponen dengan shockbreaker dengan kata lain peredam kejut.

Butuh dimengerti bahwa penggantian oli suspensi tak perlu dikerjakan dengan teratur. Tetapi butuh diketahui pula tanda-tanda bila suspensi telah waktunya untuk dilakukan penggantian oli.

Apabila sisi fork ini telah alami disfungsi, umumnya daya redamnya jadi lebih keras serta motor jalan seperti mengayun. Serta dampak yang sangat kentara juga tampak dari tidak ratanya kembang ban yang menipis, sehingga ban jadi bergelombang.

Apabila oli tidak diganti, mengakibatkan per dapat cepat kehilangan kelenturan, begitu juga dengan sil dust dan sil oli yang semakin cepat getas. Karena oli fork apabila tidak diganti dapat alami penurunan mutu pelumasannya, selain itu juga dapat menguap serta encer. Ditambah lagi sekarang ini tengah musim penghujan, air dapat masuk ke sela-sela sil serta bercampur dengan oli.

Pabrikan umumnya telah membuat oli untuk fork. Meskipun nyatanya ada banyak yang tetap menggunakan oli mesin single grade sae10. Sebagian merk telah sediakan kemasan berbentuk dua tube yang memiliki volume 100ml.

Apalagi ada juga kemasan dari pelumas sintetik, layaknya top 1 fork oil. Pelumas sintetik ini dapat berikan proteksi optimal pada guncangan. Product yang mempunyai aditif anti aus dengan formulasi sintetik ini, dapat memberikan superior seal compatibility.

Product ini sudah dapat dibuktikan pada field test di dakar rally. Biasanya, kapasitas tabung fork buat motor bebek, rata-rata volume oli fork lebih kurang 65-75ml. Serta untuk motor lelaki, biasanya 100- 150ml.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih