Panduan serta Langkah Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap

By | November 4, 2013

Panduan serta Langkah Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap – Motor keluarkan asap berwarna putih dari knalpot barangkali sempat anda alami, persoalan seperti ini mungkin dikarenakan oleh beragam persoalan satu diantaranya yakni rusaknya di bagian Sil Klep. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing Panduan untuk menangani persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Ganti Sil Klep Cegah Knalpot Berasap, dibawah ini info lengkapnya untuk kamu.

Oli terbakar sampai knalpot berasap putih satu diantara penyebab disebabkan sil klep longgar atau sobek. Alhasil pelumas meluncur ke area bakar. Ini sering berlangsung pada motor type 4-tak.

Hanya, ganti sil klep bocor terbilang sedikit susah. Maka dari itu agar mudah, umumnya mekanik sekalian ketika motor sedang turun mesin.

Nah, yang buat sulit ubah sil klep mesti melepas mur, baut serta komponen yang terkait di kepala silinder. Salah satunya 4 mur serta satu baut pengikat kepala silinder, juga sekalin terlepas gir, rantai keteng tersebut noken as serta ke-2 pelatuknya.

Sesudah kepala silinder terpisah, 2 spi atau kuku klep serta retainer klep di buka. Langkahnya tekan ke dalam retainer gunakan alat penekan. Atau dapat dengan pipa besi bulat seukuran diameter per klep. Namun, pada mulanya pipa bawah penekan dilindungi kain atau karet ban bekas. Agar kuku klep tidak lompat ke mata.

Demikian kuku klep terpisah, retainer, pegas luar berikut per dalam dicabut. Batang klepnya dapat dicabut dari kubah area bakar. Lalu karet sil klep bocor nancap di dudukan sitting klep sisi atas dicongkel ke luar pakai obeng min.

Lalu masukkan sil klep baru ke sitting klep. Tekan karet sil lebih dalam menggunakan tangan. Hingga ring pegas pengikat karet sil menjepit lubang gotnya. Baru deh batang klep gunakan kembali, sekalian 2 pegas penekan serta mangkuknya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih