Panduan serta Langkah Melakukan perbaikan Leher Kem Rusak

By | October 28, 2013

Panduan serta Langkah Melakukan perbaikan Leher Kem Rusak – Bagi anda yang hendak coba melakukan perbaikan sendiri sepeda motor yang paling disayangi yang alami rusaknya, saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu tentang langkah langkah melakukan perbaikan leher kem yang rusak.

Sebelum gunakan laher, kem motor keluaran lama tetap mengandalkan bantalan duduk. Bila sirkulasi oli tidak naik ke kepala silinder, bantalan atau batang kem terkikis sampai kronis serta harus diganti baru. Namun, kem motor keluaran saat ini telah gunakan laher atau bantalan berputar yang dapat meredam panas serta gesekan.

Maka dari itu bila kem punya masalah terlebih lahernya rusak, pecah atau oblak cukup lehernya yang diganti. Tak perlu berikut kemnya. Terkecuali bila bubungan kem turut tergores atau terkikis hingga kronis. Komponen ini harus ganti bila diinginkan durasinya kembali normal.

Ganti laher rusak, menurut Suar mudah. Karena laher pengganti tinggal mengepaskan dengan kode awal laher yang digunakan. Contoh laher sisi gigi sentrik kodenya 6302, laher yang digunakan juga mesti sama walau merk lain.

Langkah melepas serta gunakan leher di kem ada dua pilihan. Dapat bongkar-pasang sendiri atau diserahkan ke bengkel bubut. Untuk bongkar-pasang laher sendiri memanglah mesti mempunyai keahlian khusus. Terlebih jenis Suar yang umum menggarap motor balap yang harus kerja cepat. Karena laher harus dicokel gunakan alat spesial supaya tak rusak kem, juga waktu kerjakan pemasangan dengan di press.

Namun, bila tidak mau ribet, tinggal bawa saja ke bengkel bubut. Soale bengkel bubut dapat lebih terjamin karena memanglah telah dilengkapi alat spesial bongkar juga alat press-nya. Hanya ya gitu, di bengkel bubut kan customer harus nunggu lama lantaran mesti antri.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih