Panduan serta Langkah Memasang Bohlam Lampu Utama Motor Supaya Lebih Terang

By | October 24, 2013

Panduan serta Langkah Memasang Bohlam Lampu Utama Motor Supaya Lebih Terang – Mempunyai bohlam dengan nyala yang terang memanglah sangat mutlak, terlebih untuk anda yang kerap berkendara waktu malam hari. Tetapi tahukah anda nyatanya terang atau tidaknya bohlam sepeda motor yang anda punyai juga dapat ditentukan oleh tehnik atur serta pasangnya yang baik atau gak. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing panduan tentang langkah gunakan bohlam yang baik serta benar supaya dapat menyala lebih terang.

Belakangan, banyak di kenal bohlam lampu Halogen atau Xenon. Pada prinsipnya, bohlam lampu ini mempunyai sistem kerja serupa lampu pijar umum. Cuma saja, type lampu ini di isi campuran gas spesifik hingga membuatnya bercahaya lebih terang.

Mengaplikasi bohlam sejenis ini perlu knowledge base supaya didapat hasil seperti yang di idamkan. Beberapa hal yang butuh di perhatikan yaitu :

1. Type kabel serta besar arus

Umumnya kabel asli dari pabrikan berpenampang kecil serta cuma dapat menghantarkan arus seperti besar daya bohlam yang diizinkan. Besar bohlam yang diijinkan tercantum pada socket atau bisa dipandang di buku manual perawatan.

Bila besar daya bohlam melebihi kemampuan yang diijinkan, maka diameter kabel mesti semakin besar lagi. Dengan kabel type ini, nyala lampu bakal lebih optimal. Apabila dipaksa dengan kabel standarnya, isolasi kabel bisa meleleh lantaran dipaksa penuhi keperluan daya yang semakin besar.

2. Cermati daya serta tegangan bohlam

Besar tegangan listrik bohlam mesti pas dengan pasokan tegangan listrik motor. Apabila listrik motor 12 volt, maka bohlam mesti 12 volt juga. Apabila menggunakan 6 volt, dijamin pasti segera putus. Cermati pulan daya bohlam. Umumnya berkekuatan 32 watt. Apabila hendak ganti dengan type Halogen serta Xenon, upayakan dayanya janganlah terlampau jauh dari 32 watt lantaran dapat mengakibatkan accu tekor.

3. Karakteristik batok lampu

Baiknya tak mengaplikasi bohlam Halogen serta Xenon di batok standard bawaan pabrikan. Bila dilanggar, dapat mengakibatkan kerusakan reflektor dalam serta kaca reflektor lampu. Terlebih apabila kaca reflektor terbuat berbahan mika bening, umurnya tidak bakal panjang serta cepat buram seperti terbakar. Begitupun untuk kaca reflektor berbahan kaca. Lama kelamaan bakal beralih kuning.

4. Gunakan relay serta ambillah shortcut dari accu

Bila syarat diatas dipenuhi, janganlah lupa menempatkan dua relay untuk melipatgandakan arus datang. Satu relay untuk lampu dekat, sedang satunya lagi untuk lampu jauh. Hal semacam ini untuk menjamin stabilitas sorot lampu motor dan juga supaya lebih terang, lantaran satu diantara kaki socket relay mengambil langsung dari bagian accu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih