Panduan Serta Langkah Memasang Saklar Lampu On/Off Manual Di Mio Gt

By | September 9, 2013

Panduan Serta Langkah Memasang Saklar Lampu On/Off Manual Di Mio Gt – Beragam type serta jenis sepeda motor teranyar sekarang ini memanglah tidak lagi mempunyai saklar lampu on/off dng alasan ketentuan dari pemerintah. Tetapi untuk kamu yg tetap pingin mempunyai sepeda motor dng sakelar lampu on/off manual, corelita.com mempunyai panduan serta langkah utk memasangnya.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak sharing panduan serta langkah gunakan saklar lampu on/off manual buat kamu pemilik Yamaha Mio Gt, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Peraturan pemerintah, mengharuskan pengendara menyalakan lampu utama di siang hari. Oleh karena itu, produsen motor dengan kata lain pabrikan motor di tanah air juga telah aplikasikan saklar tanpa switch on/off lampu. Lantas, saat mesin hidup, lampu di headlamp turut nyala.

Namun, untuk beberapa bikers, ada yg kurang setuju. Terlebih, saat pacuannya telah aplikasi lampu utama jenis HID ( high intensity discharge ) yg cukup mengonsumsi banyak arus listrik dari aki.

Menanganinya, mereka cuma menghidupkan lampu senja saja utk siang hari. Namun, sakelar standard diganti gunakan yg ada switchnya. Contoh, yamaha mio gt ubah saklar Mio Sporty atau Jupiter Mx.

Sakelar mio yg mempunyai kode 5tl dijual Rp 60 ribu. Namun punya Mx yg kodenya 5oc di tawarkan Rp 56 ribu. Keduanya juga mempunyai wujud yg sama juga dengan sakelar mio gt. Bedanya, ya ada switch on/off saja.

Utk pemasangan, gampang. Tinggal hubungkan kabel saja. Pada saklar mio Sporty atau Mx, terdapat 3 kabel. Kabel warna kuning-merah ( untuk lampu utama ), kabel warna biru-hitam ( untuk switch jauh-dekat ), kabel warna biru ( untuk lampu senja ). Nah, warna kabel bodi di Mio Gt juga sama layaknya kabel sakelar mio sporty. Tinggal jumper.

Jumper pula kabel lampu stop belakang yg memiliki warna biru. Jumpernya ke kabel warna biru yg lampu senja. Lantas saat lampu senja hidup, lampu belakang juga turut nyala.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih