Panduan Serta Langkah Membeli Aki Motor Yang Tepat | Corelita
Panduan Serta Langkah Membeli Aki Motor Yang Tepat

Panduan Serta Langkah Membeli Aki Motor Yang Tepat

Panduan Serta Langkah Membeli Aki Motor Yang Tepat – Aki adalah komponen yang amat vital didalam sistem kelistrikan kendaraan, oleh sebab itu, keadaan aki yang sehat yaitu masalah yang harus dan wajib supaya anda dapat berkendara dengan aman serta nyaman.

Untuk anda yang pingin ganti aki kendaraan yang telah rusak dengan aki yang baru, ada banyak hal yang butuh anda cermati, dikarenakan tidak seluruh aki dapat pas dan cocok dengan seluruh type kendaraan. Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang panduan serta langkah membeli aki motor yang pas, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Agar anda tidak salah dalam menentukan dalam proses memastikan aki mana yang perlu anda beli, maka sebagian panduan dibawah ini dapat menolong anda didalam memastikan aki yang perlu dibeli:

  1. Yakinkan jenis serta type aki cocok untuk kendaraan anda.
  2. Cermati kode tanggal produksi aki. Baiknya usia aki tidak lebih 6 bln. Sejak dibikin.
  3. Cermati ketinggian elektrolit (terutama aki konvensional/aki basah), yaitu mesti diantara garis sekurang-kurangnya dalam keadaan optimal.
  4. Cermati ukuran voltage (gunakan alat ukur tegangan) sebelum dipasang di kendaraan anda, ukuran mesti menunjukkan angka 12,6 volt (sekurang-kurangnya) serta 12,8 (optimal).
  5. Cermati angka cca ( cold cranking ampere ) pakai alat baterry tester, guna meyakinkan ada tenaga awal aki untuk start ( lebih kurang 2 detik ). Sesudah anda beli aki yang baru serta memasangnya pada kendaraan anda, maka untuk tahap berikutnya anda mesti lakukan pengecekan sendiri dengan teratur sepanjang 1 minggu sekali, untuk meyakinkan bahwa air aki anda tidak menyusut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply