Panduan serta Langkah Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler

By | October 29, 2013

Panduan serta Langkah Membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler – Sepeda motor yang dipakai sehari-hari dengan jarak tempuh yang jauh sudah pasti bakal benar-benar gampang panas, apabila hal semacam ini dilewatkan pasti bakal benar-benar punya pengaruh pada kemampuan mesin sepeda motor itu.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing panduan untuk menangani persoalan mesin panas untuk anda yang memiliki sepeda motor Yamaha Byson yakni Panduan serta Langkah membuat Mesin Yamaha Byson Jadi Lebih Adem Dengan Oil Cooler, dibawah ini adalah info lengkapnya buat kamu.

Motor ini teratur digunakan harian buat jarak tempuh jauh. Maka itu, agar mesin terus adem dipasangin oil cooler. Yang pasti, power tidak drop, masalah pemasangan anda tak perlu cemas, Oil Cooler ini benar-benar gampang dipasang. Modalnya, hanya Rp 650 ribu. Itu juga telah terhitung biaya gunakan.

Mengaplikasi oil cooler dari Suzuki Satria FU150, memanglah butuh beberapa penyusuaian. Terlebih dari jalur slang oli yang datang dari oil cooler menuju bak kopling untuk sirkulasi oli.

Jalur slang dibentuk lagi. Karena memang beda pada Satria FU untuk dipasang ke Byson ini, Pergantian di slang, terlebih sisi ujung-ujung slang. Sesudah keadaan slang sesuai, tinggal buat lubang baut pemasangan slang. Dalam hal semacam ini, mengambil jalur dari filter oli Byson yang ada disisi samping bak kopling.

Jalur filter di bak kopling ini berperan untuk oli keluar dari engine buat menuju ke oil cooler. Melubanginya, gunakan mata bor buat baut 14 mm yang umum digunakan di master rem. Namun, untuk segi drat sisi dalam, panjangnya ditambahkan. Karena bila tak, takutnya pegangan baut tidak kuat serta gampang jebol.

Bila sudah, tinggal buat satu lubang lagi dibagian bak kopling. Ambillah sisi atas, di mana kucuran oli yang masuk segera ke segi pelat kopling. Lubang juga di buat dari mata bor serta baut yang sama.

Saat ini, semuanya tinggal merakit deh. Oh ya! Saat gunakan oil cooler, volume oli ditambah ya. Bila pada mulanya 1 liter, maka di buat 1, 2 liter.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih