Panduan Serta Langkah Membuat Usb Charger Di Sepeda Motor

By | September 2, 2013

Panduan Serta Langkah Membuat Usb Charger Di Sepeda Motor – Bagi anda yang kerap pergi jarak jauh menggunaan sepeda motor barangkali dulu alami problem charging pada gadget yang anda bawa, walau sekarang ini telah banyak yang mengguakan batuan power bank namun  perihal itu dikira kurang dikarenakan rata-rata gadget yang dibawa rata-rata lebih dari satu.

Tetapi anda tak perlu cemas dikarenakan didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang jalan keluar didalam menangani problem tersebut yakni panduan serta langkah membuat usb charger di sepeda motor, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Kelengkapan yang dibutuhkan hanya satu buah usb port, saklar on/off kecil, kabel-kabel, sekering, serta socket kecil. Posisi dapat dimana saja. Banyak yang minta dipasang di dekat kunci kontak. Namun bila pingin tersembunyi, gunakan didalam boks.

Dana yang diperlukanpun cukup murah, Rp 150 ribu ditunggu segera beres, atau beli bahannya saja Rp 100 ribu serta rakit sendiri untuk yang tangannya gatal ”ngoprek” sepeda motor. Begini beberapa langkah pemasangannya :

  1. Lubangi area yang dapat dibikin rumahan usb. Sebelum melubangi, teliti dulu, apakah di belakangnya ada posisi lowong agar tidak mentok di belakang.
  2. Pisahkan kabel. Kabel ( – ) kemudian silahkan disambung ke ( – ) aki. Kabel ( + ) disambungkan ke saklar, melewati sekering 10 ampere. Sebenarnya sekering 1 ampere bisa dikatakan sudah cukup, dikarenakan hanya terpakai 0, 4 ampere. Namun sekarang ini membeli sekering 1 ampere cukup sulit.
  3. Sesudah terpasang, rumahan usb dikasih sealant ( perekat ) buat mencegahnya kemasukan air. Lubangi posisi bawahnya, sebagai antisipasi bila kemasukan air. Namun menurut pak wiet, air dapat menyelusup tetapi tidak dapat berpengaruh terjadi hubungan pendek atau konslet dikarenakan letak komponen ada dibagian atas.
  4. Saklar mesti dipasang, buat mengatur aliran listrik ke usb charger. Aliran listrik dari aki tentu naik turun, terlebih didalam situasi jalur. Janganlah cemas, dikarenakan rumahan usb otomatis bikin tegangan jadi flat, keluar 5, 1 volt. Bila telah dipasang kan enak, ditinggal nonton charge saja di sepeda motor. Atau cocok lagi pas jalan ke kantor, ipadnya di-charge juga oke kan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih