Panduan Serta Langkah Memilih Jaket Motor Berkualitas

By | September 9, 2013

Panduan Serta Langkah Memilih  Jaket Motor Berkualitas – Untuk anda yg tiap-tiap hari beraktifitas memakai sepeda motor, mempunyai jaket spesial utk berkendara adalah perihal yg harus. Tak hanya sebagai pelindung tubuh dari angin maupun hujan, jaket juga bisa berperan membuat perlindungan tubuh anda bila mengalami kecelakaan.

Didalam kesempatan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang langkah utk memilih jaket motor yg betul-betul cocok dipakai utk sehari-hari, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Kalau dilihat secara garis besar, manfaat jaket untuk bikers, terbagi utk harian serta perjalanan jauh atau touring. Banyak hal yang perlu di perhatikan saat memilih jaket yaitu :

  1. Tentukan bahan yg lentur, hingga tak bikin kaku badan waktu berkendara. Type parasut, jeans serta katun tetap dapat digunakan utk pemakaian harian. Utk perjalanan jauh disarankan utk menggunakan material kulit. Bahan susunan didalam jaket mesti menyerap keringat, terlebih perjalanan jauh.
  2.  Jauhi warna putih, utk menghindar kotoran melekat di jaket. Tentukan warna gelap. Tetapi lebih aman saat touring berkelompok atau pada malam hari, tambah baik menggunakan warna terang utk meringankan mengetahui rombongan atau tampak pantulan cahaya kendaraan lain. Namun penentuan warna gelap bisa saja dilakukan asal juga jaket sudah di dukung lis scothlite. Di mana bagian-bagian jaket akan memantulkan sinar hingga pengendara lebih gampang kelihatan pada malam hari.
  3. Cocokkan ukuran jaket dng tubuh anda, janganlah terlampau kecil atau longgar. Ini dapat menolong gerak tubuh lebih leluasa serta dapat menjauhkan angin atau debu masuk apabila terlampau longgar. Ujung lengan jaket ada di pergelangan tangan serta ujung bawah hanya pinggang.
  4. Type water-proof, di musim hujan, jaket amat bisa dirasakan faedahnya apabila menggunakan product yg dapat mencegah air. Jaket yg baik diantaranya cepat menjadi kering apabila terkena air. Karenanya tentukan yg tidak tipis, berpori kecil serta bergaris sebagai jalur air. Didalam penentuan jaket biasa ada info tentang bahan. Serta dari pemakaian bahan ini dapat diketahui kekuatan waterproof atau tidak. Sekurang-kurangnya dapat menentukan jaket yg memiliki kekuatan waterproof 80 %.
  5. Type wind-proof, ini yaitu jenis yg pas dipakai malam hari dikarenakan kemungkinan terpaan hawa dingin frekuensinya semakin besar. Bahan tidak tipis, di ujung pergelangan serta batas pinggang dilengkapi karet, kerah tinggi, atau berbulu amat disarankan. Akan tetapi bakal bertambah baik waktu menentukan jaket baik utk touring serta pemakaian sehari-hari dapat jaket jenis waterproof serta wind-proof.
  6. Jaket protector, jenis ini sesungguhnya direalisasikan utk berkendara dikarenakan dilengkapi proteksi tubuh apabila terjatuh atau berlangsung benturan. Umumnya pelindungnya ditempatkan dibagian siku, bahu, punggung serta dada. Bahan pelapisnya ada yg terbuat dari kulit, karbon fiber, plastik karbon, plastik, akrilik serta juga alumunium.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih