Panduan Serta Langkah Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Waktu Musim Hujan

By | September 9, 2013

Panduan Serta Langkah Mencegah Kerusakan Flasher Ninja 150 Waktu Musim Hujan – Ketika waktu musim hujan, beragam komponen kelistrikan yang ada disepeda motor memanglah kerap alami problem tidak terkecuali komponen flasher.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu beberapa pemakai kawasaki ninja tentang langkah menghindar serta menangani rusaknya komponen flasher pada kawasaki ninja 150, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Di antara komponen vital yg terkait dng sistem kerja lampu sein yaitu flasher. Bila pada musim hujan, bagian ini butuh memperoleh perhatian atau pengecekan. Spesial pada kawasaki ninja 150, posisi flasher ada dibawah jok, berdekatan dng aki.

Namun sekarang ini banyak pemilik ninja 150, terlebih anak-anak muda memodifikasi motornya dng mencopot spatbor belakang supaya motor keliatan lebih sporty serta keren. Walau sebenarnya pabrikan berikan cover bukan  tidak mempunyai maksud.

Spatbor belakang tak hanya menghambat cipratan air atau kotoran basah pada putaran roda belakang, tetapi juga bermanfaat membuat perlindungan rangkaian sistem kelistrikan di kolong bodi.

Bila spatbor belakang dilepaskan, cipratan air bisa masuk ke celah bagian flasher serta menyebabkan lampu sein tak bekerja, disebabkan terjadinya korsleting. Hal ini dapat dihindari bila spatbor standard belakang tetap terpasang dng rapi.

Tetapi bila spatbor belakang telah terlanjur dicopot, tak perlu kuatir. Rusaknya flasher bisa dicegah dng langkah dilem silikon. Langkahnya, cukup siapkan lem silikon serta obeng min, kunci 10 mm, dan lap bersih.

Sebelum proses pengerjaan, sebaiknya diketahui dulu letak flasher ada didalam bagian dekat aki. Dikarenakan itu utk mengerjakannya, diawali membuka cover aki di samping kanan memakai kunci kontak. Lantas carilah posisi flasher yg mengarah ke bagian aki, berikutnya copot terminalnya.

Bersihkan flasher dng laps bersih agar waktu diolesi lem silikon tak gampang terlepas. Janganlah lupa, cermati waktu melumuri lem. Lumuri lem silikon dng merata sebelum dipasang kembali. Kemudian tunggulah sampai lem betul-betul kering.

Sesudah flasher ditempatkan kembali pada posisi semula, janganlah lupa utk memperhatikan lagi susunan kabel-kabelnya supaya tampak rapi. Sesudah itu pasang kembali cover bodi samping serta yakinkan lagi lampu sein menyala dng baik. Nah, selamat coba.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih