Panduan serta Langkah Mengatasi Bensin Motor Banjir

By | October 31, 2013

Panduan serta Langkah Mengatasi Bensin Motor Banjir – Bensin motor alami kebanjiran dapat dikarenakan beragam persoalan, bila persoalan itu cuma didiamkan saja maka bisa menyebabkan fatal satu diantaranya yakni mogok. Tetapi anda tak perlu cemas lantaran dalam postingan saat ini corelita.com bakal sharing info untuk menangani persoalan beragam pemicu bensin banjir itu yakni Panduan serta Langkah Mengatasi Bensin Motor Banjir, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Beberapa hal pemicu motor alami mogok di jalan raya. Satu diantaranya bila karburator banjir. Dimaksud banjir lantaran bensin keluar dari mangkok karbu. Juga masuk ke dalam area bakar bikin mesin tidak ingin hidup.

Bila hal semacam ini menimpa tunggangan, pasti jengkel. Terlebih bila tak tahu langkah mengatasinya. Dibawah ini langkah simpel mensiasati karburator banjir. Namun, pada mulanya kenali dahulu ciri-cirinya, tercium bau bensin serta sedikit basah pada busi juga moncong karbu.

Nah, bila karbu betul-betul banjir, janganlah paksa menghidupkan mesin. Karena bahan bakar yang masuk ke area bakar bakal jadi tambah banyak.

Tetapi bakal cepat terselesaikan bila baut penguras bensin pada karburator di buka. Lalu gunakan kembali. Bakal lebih sempurna bila slang filter hawa di buka. Lalu bersihkan bensin yang ada pada mulut atau ujung karburator gunakan kain.

Langkah selanjutnya buka busi apabila tampak agak basah. Berikutnya bersihkan kepala busi memakai lap sampai kering. Tetapi agar aman, jauhkan kabel busi dari busi serta lubang busi untuk hindari percikan api dari kabel busi.

Bila seluruh telah kering, meyakinkan tidak ada lagi bensin di area bakar, gerakan seher lewat cara menghimpit kick starter berulang-ulang tanpa menghidupkan kunci kontak. Baru deh seluruh komponen yang dilepaskan dapat dipasang kembali.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih