Panduan serta Langkah Mengatasi Piston Motor Ngancing

By | November 1, 2013

Panduan serta Langkah Mengatasi Piston Motor Ngancing – Beragam permasalahan memanglah bisa berlangsung di bagian piston terlebih bila mesin motor tesebut kurang dirawat, mengakibatkan satu diantara persoalan yang kerap berlangsung yaitu piston ngancing. Tetapi anda tak perlu cemas lantaran dalam postingan saat ini Corelita.com bakal coba sharing info untuk menangani persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Tangani Piston Ngancing, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Piston macet atau ngancing buat kuatir. Motor akan jadi sulit dislah lantaran piston menjepit di dinding silinder. Alhasil, liner bakal tergores ring piston yang ngembang waktu kruk-as berputar.

Ini namanya overheat, disebabkan pasokan pelumas ke dalam terlampau tekor. Hingga cairan penahan panas serta gesek tak dapat membuat perlindungan dinding silinder. Parahnya bila goresan terlampau dalam, kompresi akan ngempos. Silinder juga harus dioversize.

Tetapi luka tadi tetap dapat diatasi lewat cara meratakan lubang tadi gunakan ampelas. Sepanjang dalamnya belum diatas 0, 15 mm. Terlebih ampelas seharga Rp 2. 000-an dengan ukuran No. 1. 000 bisa dengan gampang di cari di toko spare-parts atau juga material.

Agar mudah pisahkan pada piston serta silinder yang macet, dalam liner basahi dahulu gunakan oli baru. Lebih baik tunggulah waktu suhu mesin mulai dingin.

Bila kepala silinder yang diikat empat mur 14 telah terlepas. Lalu ungkit silinder ke atas perlahan hingga seluruh bisa lepas. Bila di permukaan ada gumpalan kecil bekas pecahan gram, ratakan dahulu sisi luar.

Baru selanjutnya garis goresan yang membekas diratakan gunakan ampelas. Agar wujud alur tak beralih, tujukan juga gosokan ampelas seperti alur pada dinding silinder. Supaya tak kasar, kertas pengkikis tadi di celupkan di bensin terlebih dulu

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih