Panduan serta Langkah Mengecek Kondisi Ban Pada Saat Terjadi Perubahan Cuaca

By | October 23, 2013

Panduan serta Langkah Mengecek Kondisi Ban Pada Saat Terjadi Perubahan Cuaca – Waktu pergantian cuaca tiba, kita memanglah butuh untuk lebih hati-hati ketika berkendara supaya kita senantiasa aman sampai ke area tujuan. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus anda simak dalam menghadapai pergantian cuaca yakni Panduan serta Langkah Mengecek Kondisi Ban Pada Saat Terjadi Perubahan Cuaca, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Mengatasi pergantian musim seperti saat ini ini butuh trick spesial dalam pemakaian ban sepeda motor. Hal tersebut dikarenakan, tekanan ban saat panas serta dingin bakal alami pergantian.

Saat dingin memakai ban bertekanan tinggi beresiko licin. Sebaliknya, cuaca panas memakai ban kempis juga beresiko. Karakter umum ban yaitu pembentukan panas. maka dari itu, waktu cuaca panas jauhi pemakaian kecepatan tinggi, lantaran suhu ban bakal meningkat bersamaan pertambahan kecepatan. Memanglah, umumnya ban yang diproduksi untuk motor massal, panas seperti saat ini tetap dalam batas toleransi.

Lantaran, pengujian suhu di pabriknya hingga 50 derajat celcius. Namun untuk penggunaan diatas kecepatan 60 km serta kecepatan tinggi, ada yang butuh di perhatikan. Terlebih tekanan ban. Waktu keadaan panas, banyak yang memiliki pendapat ban bakal lebih keras. Namun menurut pakar ban, malah sebaliknya.

Pemuaian ban disebabkan panas malah perlu penambahan tekanan angin lagi. Jadi, dalam keadaan panas, malah butuh lebih angin. Menambahkan angin lebih kurang 0, 2 kg, sesuai dengan beban. Dalam keadaan panas, harus dipertahankan tekanan ideal 28 psi ditambah lebih kurang 3 psi.

Demikian juga waktu musim hujan, keadaan aspal jadi licin. Waktu seperti itu dibutuhkan cengkeraman telapak ban lebih lebar di aspal, hingga dapat ngegrip optimal.

Supaya bikin ban standard dapat menapak banyak di aspal yang licin, cukup hanya mengatur lagi tekanan angin didalam ban. Aplikasi standard 28-32 psi, waktu akan menerjang hujan baiknya dikurangi sedikit atau optimal 20 %.

Demikian info tentang Panduan serta Langkah Mengecek Kondisi Ban Pada Saat Terjadi Perubahan Cuaca yang bisa corelita.com berikan dalam postingan saat ini, semoga info ini dapat berguna serta jadi sumber ide untuk anda.