Panduan Serta Langkah Mengerem Sepeda Motor Yang Benar

By | September 2, 2013

Panduan Serta Langkah Mengerem Sepeda Motor Yang Benar – Melakukan pengereman secara mendadak dan tiba-tiba waktu mengendarai sepeda motor barangkali dulu pernah anda alami, tetapi tahukah anda bahwa lakukan pengereman yang mendadak tersebut amatlah membahayakan.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang tehnik dasar pengereman sepeda motor agar anda terus pada posisi yang aman waktu berkendara, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Memakai teknik pengereman yang tidak pas pada waktu motor melaju, terkadang justru dapat menyebabkan pada kecelakaan. Karenanya butuh diketahui sebagian teknik mengerem yang aman bagi pengendaranya, seperti berikut :

  1. Pada waktu kita putuskan untuk mengerem, perihal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu melepaskan putaran gas. Posisi tangan sekarang ini yaitu menggenggam penuh grip gas.
  2. Lantas langkah selanjutnya yaitu tangan menarik tuas rem depan dengan langkah diremas ( layaknya bersalaman ) serta pada waktu yang berbarengan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. Yakinkan posisi sepeda motor tegak ( tidak miring ) hingga menyebabkan efek tergelincir.
  3. Buat motor yang menggunakan kopling tangan, pas waktu sepeda motor hendak pada posisi berhenti, tarik tuas kopling hingga mesin tidak mati serta turunkan kaki kiri waktu berhenti.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih