Panduan serta Langkah Menghemat Servis Motorsport Bekas

By | October 30, 2013

Panduan serta Langkah Menghemat Servis Motorsport Bekas – Banyak yang menyampaikan bahwasanya beli sepeda motorsport seken atau bekas adalah hal yang benar-benar menyusahkan terlebih tentang persoalan servis serta perawatannya yang benar-benar mahal. Tetapi nyatanya hal semacam itu sesungguhnya dapat diatasi bila anda telah tahu tips-nya. Di bawah ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu dalam mengatasi persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Menghemat Servis Motorsport Bekas.

Beli motor sport seken tetap jadi pilihan menarik. Tak hanya harga nya lebih murah, motor bekas umumnya ready stok. Jadi, tak perlu inden, bila motornya jarang. Lagipula, motor juga telah siap gunakan. Karena, surat-surat telah lengkap.

Cuma saja, untuk beli motor bekas, butuh sedikit berhitung servisnya. Jangan sampai, dapat beli motor, tidak mempunyai cost untuk merawatnya. Itu sih, sama juga salah investasi. Motor yang awal mulanya mahal, dapat anjlok harga nya lantaran kurang perawatan.

Nah, ini juga yang bikin sebagian biker pernah memikirkan lagi saat hendak beli motor sport Kawasaki Ninja 250R. Karena, bila dipandang sekilas, cost perawatannya memanglah lebih tinggi dari pada motor sport yang lain. Seperti diterangkan oleh Kamdi, kepala mekanik bengkel resmi, diler Kawasaki Kawansaki di Cikupa, Banten. Ia menakar, untuk perawatan motor Ninja 250R, satu bulan dapat di kisaran Rp 300.000, -.

Dirincikan, Rp 100.000, – untuk biaya servis. Sedang Rp 200.000, – sisanya untuk beli oli mesin yang butuh 1, 4 sampai 1, 6 liter tiap-tiap penggantian.

Kamdi mengaku, biaya servisnya teratur Kawasaki Ninja 250R kelihatan tambah lebih mahal dari motor sekelas seperti Honda Tiger. Em-Plus mengecek, untuk servis teratur, AHASS cuma membandrol layanan servis lebih kurang 60 ribuan rupiah. Sedangkan, penggantian 1 liter oli mesin cuma kuras Rp 39.000, -.

Untuk Ninja 250R lebih mahal, lantaran memanglah pengerjaannya lebih susah serta lebih lama. Butuh bongkar fairing, juga sinkroninasi ke-2 karburatornya lebih susah dari karburator tunggal.

Nah, bicara oli yang benar-benar mahal itu, juga bukan hanya lantaran Ninja menuntut pelumas mahal. Kamdi menyebutkan, harga 200-an ribu tadi untuk 2 botol oli mesin Motul 5100 diisi 1 liter. Terkadang biker Ninja 250 menentukan oli mesin merk Shell AX7 yang seliternya seharga Rp 50. 000.

Itu lantaran pengguna Ninja yakin bila gunakan Motul, mesinnya lebih enak. Atau gunakan Shell yang lebih murah sedikit. Namun, bila akan gunakan oli KGO yang disarankan Kawasaki, juga tidak jadi masalah. Harga 1 botol diisi 1 liter, cuma Rp 31. 000. Satu hal lagi yang bikin biker yg tidak fanatik dengan Ninja 250R lebih menentukan beli motorsport seken dari Tiger atau Scorpio, karena harga suku cadang Ninja 250R agak lebih mahal.

Perumpamaan, kampas rem disc Ninja 250R harga nya Rp 205. 000. Sedangkan untuk Tiger, kampas rem disc impornya cuma Rp 76.000. Harga segitu serupa dengan kampas rem depan Scorpio. Satu lagi yang terkadang jadi hambatan, buat non-maniak Ninja 250R, yaitu masalah jaringan servis. Lantaran Honda atau Yamaha semakin banyak, kemudahan perawatan mungkin saja factor penentu.

Ini diakui oleh Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), ” Jaringan afer-sales Kawasaki memanglah tetap sedikit bila di banding Honda serta Yamaha. Namun, bila ada servis, untuk Ninja, kami bakal jemput bola. “

Jadi, intinya, masalah kemauan saja. Akan yang khusus, ya butuh usaha yang khusus juga. Yang pasti, cost servis tak semahal yang tampak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih