Panduan serta Langkah Meringankan Putaran Mesin Dengan Melubangi Piston

By | November 3, 2013

Panduan serta Langkah Meringankan Putaran Mesin Dengan Melubangi Piston – Putaran mesin yang lebih ringan sudah pasti bisa bikin mesin jadi lebih bertenaga. Untuk anda yang hendak coba bikin motor yang paling disayangi jadi lebih bertenaga, corelita.com mempunyai pemecahannya yakni lewat cara melubangi piston.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal sharing panduan buat kamu yang hendak melubangi piston, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Bila untuk balap, piston dilubangi tak hanya untuk pelumasan juga untuk memperingan putaran mesin. Supaya rpm mesin lebih gampang naiknnya. Berlaku untuk mesin 2-tak maupun 4-tak.

Di piston 4-tak standard, lubang-lubang kecil ada di got atau alur ring oli. Pelumas yang disapu bersih oleh ring bakal digiring menuju lubang. Jadinya oli yang masuk melewati lubang seher bakal kembali menuju area karter. Bikin oli tak tertahan di alur ring ketiga.

Nah, bila di motor balap, lubang pelumas dapat dibikin lubang penambahan. Umumnya di tubuh seher. Bukan hanya pelumas yang bakal masuk melewati lubang ini, namun di motor balap sekalian untuk kurangi gesekan. Jadinya putaran mesin lebih enteng.

Menurut Bang Jay, di motor balap lebih ektrem lagi. Seher bukan sekedar dilubangi, namun dipapas habis. Yang terkena papas sisi belakang seher. Mengikuti piston racing yang ukurannya lebih pendek. Fungsinya ganda, tak hanya jadi mudah, namun gesekan dengan silinder jadi kecil.

Tetapi aksi papas bagian belakang seher umumnya digunakan di motor balap liar. Lantaran bila digunakan di motor harian berisiko. Dipapas bakal menyebabkan nada kasar. Diluar itu juga tak tahan lama.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih