Panduan serta Langkah Mudah Bersihkan Super Kips Kawasaki Ninja 150 RR Dengan Cutter

By | November 3, 2013

Panduan serta Langkah Mudah Bersihkan Super Kips Kawasaki Ninja 150 RR Dengan Cutter – Untuk anda yang sempat membongkar mesin sepeda motor Kawasaki Ninja 150 RR maupun 150 R barangkali sempat alami sedikit kesusahan saat akan bersihkan sisi Super Kipsnya. Tetapi anda tak perlu cemas, lantaran dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info panduan untuk menangani persoalan itu yakni RR Dengan Cutter, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve Sistem) berperan untuk tutup-buka beberapa lubang exhaust. Buka saat putaran mesin 7.000 rpm serta tutup dibawah 7.000 rpm. Supaya tidak gampang aus lantaran gesekan, Kawasaki berikan pelumasan berbentuk oli.

Namun, oli yang datang dari oli mesin kadang-kadang jadi menghalangi manfaat Super KIPS, lantaran oli dapat mengendap di sela-sela KIPS hingga ogah muter serta dapat terkunci dalam situasi buka atau tutup. Mengakibatkan tidak enak di rpm khusus, berarti mesti dibersihin.

Tak hanya disebabkan oli mengendap, susunan seperti cat emas yang ada di KIPS buat macet juga, mending dibersihkan gunakan cutter. Untuk bersihkan KIPS dapat tempuh dua langkah, ditodong dengan kata lain saat blok silinder tetap nempel atau bongkar sekalian dengan silindernya. Agar tidak buka silinder, ditempuh langkah todong saja.

Buka 2 baut cover KIPS serta janganlah lupa buka baut tiang KIPS yang menuju ke bak kopling memakai kunci pas 10, supaya KIPS dapat dicabut. “Untuk buka baut di tiang KIPS berbalik arah seperti mengencangkan baut.

Supaya gampang mengambil KIPS, arahkan dudukan baut KIPS ke depan supaya area congkel luas. Lalu congkel memakai obeng min. Kerjakan di ke-2 KIPS. Sesudah tercabut, bersihkan kotoran yang ada diluar memakai tinner.

Untuk bersihkan sela-sela di KIPS, lebih gampang memakai cutter. arahkan mata cutter di sela-sela sisi atas KIPS yang umumnya banyak kerak oli, lalu diputar. Dengan demikian kerak dapat terangkat. Janganlah lupa bersihkan susunan cat supaya KIPS bekerja optimal.

Sesudah bersih, gunakan kembali. Untuk menolong memasukkan KIPS dapat gunakan palu. Namun, janganlah lupa, waktu pemasangan posisi KIPS mesti seimbang, bila miring bisa jadi tidak akan muter. Cermati juga KIPS mesti dalam situasi top dengan kata lain titik ketemu titik. Lantaran Super KIPS juga mempunyai keadaan top. Lanjut pasang cover KIPS serta komponen lain, juga fairing.

Supaya pembersihan optimal, mending tempuh buka silinder. Lantaran tempat tinggal KIPS umumnya kotor. Step ini memanglah terhitung servis besar, namun optimal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih