Panduan Serta Langkah Mudah Mengganti Laher Roda Sendiri

By | September 8, 2013

Panduan Serta Langkah Mudah Mengganti Laher Roda Sendiri – Berbagai persoalan yg muncul pada sepeda motor sesungguhnya dapat kita perbaiki sendiri seandainya kita telah tahu panduan serta langkahnya. Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang langkah melakukan perbaikan sendiri persoalan sepeda motor di bagian laher roda, dibawah ini adalah info lengkapnya buat kamu.

Terkadang motor merasa bergoyang waktu menikung maupun berbelok. Pemicunya sih banyak. Namun sangat sering disebabkan laher roda telah aus. Indikasinya, ban tak kempis serta baut roda telah kencang, namun dampak goyangannya terus dirasakan. Ini biasanya dihadapi apabila usia penggunaan sepeda motor telah menempuh hampir 1 th..

Terlebih bila motor sering diajak melalui jalur yg rusak serta bergelombang, pasti dapat mempercepat rusaknya laher roda, malahan dapat pecah. Dikarenakan alami beban kejut berat yg berulang-ulang, dipastikan tak hanya velg roda peyang, laher juga mudah jebol.

Bila alami perihal layaknya itu, butuh perawatan pada piranti tersebut. Tidak butuh dibawa ke bengkel, cukup dirawat serta dicek sendiri, tukas anto dari intan motor, rawamangun.

Pengerjaannya juga tidak terlampau sukar, serta dapat diaplikasi pada motor jenis apa pun. Siapkan alat, yaitu jack stand atau balok kayu, kunci 17 utk buka roda, obeng ( – ) utk melepas sil debu laher, besi seukuran as roda atau obeng yg telah tumpul serta palu untuk melepas laher. Dan grease/gemuk utk melumasi laher serta as roda.

Posisikan motor gunakan standard tegak. Lalu lepaskan mur roda dng kunci 17. Sesudah mur terlepas, as roda janganlah dicopot dulu. Posisikan roda depan menggantung, dng langkah di bagian tengah mesin diganjal balok atau jack stand, supaya roda gampang dilepaskan.

Sesudah itu, baru copot as roda depan serta rodanya. Berikutnya copot sil debu laher dng langkah dicungkil obeng min. Baru laher roda bawah dibongkar gunakan obeng tumpul serta palu dari bagian atas. Dng langkah posisi obeng menyodok laher.

Lantas, roda dibalik utk buka laher yg satunya. Baiknya, ubah ke-2 laher janganlah cuma satu laher saja. Dikarenakan bila hanya satu yg diganti, dapat merasa oleng lagi dikarenakan keausan laher berbeda.

Lumasi tempat tinggal laher dng grease/gemuk supaya sistem pemasangan lancar. Posisikan laher baru tegak lurus. Ketok gunakan palu serta obeng tumpul perlahan dengan bergantian atau menyilang, supaya masuknya laher rata. Kerjakan langkah ini untuk menempatkan laher selanjutnya.

Sesudah seluruh laher terpasang, rangkai lagi roda seperti sediakala. Langkahnya, kebalikan waktu membongkar. Untuk motor yg memakai rem cakram, sebelum saat roda dipasang longgarkan kampas rem dng langkah diungkit gunakan obeng ( – ), supaya gampang memasangnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih