Panduan serta Langkah Mudah Setting Tuas Persneling Supaya Lebih Nyaman

By | November 5, 2013

Panduan serta Langkah Mudah Setting Tuas Persneling Supaya Lebih Nyaman – Memastikan kenyamanan dari sepeda motor yang paling disayangi memanglah mempunyai pendapat yang berlainan bergantung dengan selera yang dipunyai. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu tentang panduan serta langkah mengatur kenyamanan sepeda motor yang paling disayangi anda yakni Panduan serta Langkah Mudah Setting Tuas Persneling Supaya Lebih Nyaman, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Agar tumit tidak mudah pegal waktu berkendara, satu diantara komponen yang harus di perhatikan posisi gunakan tangkai persneling. Bila terlampau turun atau naik, bukan hanya tidak nyaman, kadang-kadang menyusahkan geser gigi.

Supaya tidak buat penyakit di kaki, posisi tangkai persneling diatur lagi. Terlebih bila pengendara mempunyai ukuran kaki diatas rata-rata, bila tidak cocok jadi tidak tahan lama gunakan motornya.

Bila motor tetap standard serta belum sempat copot tangkai persneling tidak terlampau berisiko. Yang persoalan bila salah gunakan, terlebih di motor yang gunakan batang penghubung jenis biasa serta dapat disetel. Salah posisi buat ribet.

tangkai persneling ada yang jenis biasa. Tangkai menyatu dengan pengukit bergerigi untuk penghubung ke as persneling. Ada juga yang ditambah batang penghubung jenis fix dengan kata lain tidak dapat disetel. Juga ada yang gunakan setelan di batang penghubungnya.

Nah, buat tangkai persneling jenis biasa seperti di bebek jenis Jupiter atau Supra-X, tinggal atur jarak tinggi-rendah melewati pengungkit yang ada gerigi di dalam. Sama juga dengan tangkai persneling yang ada batang penghubung jenis biasa jenis di Tiger. Tinggi-rendah diatur melewati pengukit yang ada geriginya namun ditempat terpisah.

Lalu tangkai persneling jenis tuas penghubung, seperti di Ninja 150R harus hati-hati. Bila Ninja 150R, kendurin mur gunakan kunci 10 lalu atur lewat cara memutar batang yang ada ulir deratnya. Bila sudah bisa posisi yang enak, mur 10 diikencangkan kembali.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih