Panduan serta Langkah Oversize Honda Supra X125 Hindari Suara Ngelitik

By | October 30, 2013

Panduan serta Langkah Oversize Honda Supra X125 Hindari Suara Ngelitik – Untuk anda beberapa yang memiliki Honda Supra X 125 tentunya telah sempat mendengar suara ngelitik pada mesin saat barusan dimatikan. Tahukah anda bila dibiarkan hal semacam ini mungkin berakibat jelek pada keadaan sepeda motor anda.

Oleh karenanya dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu mengenai langkah untuk menangani persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Oversize Honda Supra X125 Hindari Suara Ngelitik.

Waspada bila dari knalpot tunggangan anda keluar asap putih. Lalu, dibagian engine timbul suara ngelitik. Jadi, bila sudah dalam kelompok ekstrem dengan kata lain kronis, oli mesin bakal habis serta piston macet. Nah, itu merupakan tanda seher atau piston mesti harus diganti.

Ambillah perumpamaan di Honda Supra X125. Bebek 125 cc dari Honda ini aplikasi diameter piston 52, 4 mm. Lalu, jarak dengan kata lain clearance pada piston serta liner bermain di 0, 050 mm. Bila clearance telah melebihi batas ini, sebaiknya lekas lakukan penggantian dengan diameter piston yang semakin besar sedikit dengan kata lain oversize.

Namun, janganlah sembarang oversize, lho. Karena, terkadang timbul persoalan. Yakni, nada ngelitik di bagian blok mesin. Harusnya tak ada nada itu. Namun, saya telah 2 x alami peristiwa seperti ini. Saat itu, piston gunakan oversize 25. Sesudah dipasang, lalu mesin dihidupkan serta timbul nada pada blok mesin.

Menurut Tatang, suaranya bermacam. Dimulai dari nada klep yang kendor hingga nada seher yang kelihatannya mentok head. Namun, sesudah dicek, seher jadi lebih seret saat masuk pada lubang blok mesin. Lalu pada linner timbul baret yang memiliki bentuk melingkar.

Ada anjuran nih buat brother yang alami peristiwa sama. Pemecahannya, bawa seher serta blok silinder ke tukang bubut. “Tapi, pada waktu membubut, usahakan diameter blok silinder dibikin ngeplos hingga seher jatuh dari lubang silinder, peristiwa seperti itu timbul lantaran mutu seher yang kurang baik. Terlebih saat memakai seher non orisinal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih