Panduan serta Langkah Perawatan Murah Untuk Mesin Motor 2 Tak

By | November 9, 2013

Panduan serta Langkah Perawatan Murah Untuk Mesin Motor 2 Tak – Mengendarai sepeda motor dengan mesin 2 tak sudah pasti memiliki sensasi sendiri. Tetapi saat ini beberapa orang yang sedikit hindari type sepeda motor seperti ini dengan argumen cost perawatannya yang tinggi.

Namun anda tak perlu cemas, lantaran dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info panduan buat kamu penggemar sepeda motor 2 tak yakni Panduan serta Langkah Perawatan Murah dan irit Untuk Mesin Motor 2 tak, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Walau populasi motor 2 langkah telah semakin berkurang, penggemarnya tetap terus ada serta eksis. Dapat dibuktikan dengan semakin berkibarnya komune yang sama dengan tarikan spontan ini. Walau regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah per Agustus 2013 ini yakni Euro 3 diperkirakan bakal semakin menyusahkan pengagum motor 2-tak untuk selalu bertahan.

Satu diantara sebagai daya tarik dari motor 2-tak ini yaitu masalah perawatan yang gampang serta pastinya juga tambah lebih murah. Masing-masing tentu ada kelebihannya. Masalah perawatan 2-tak sederhana. Tak seperti 4-tak.

Penggantian spare-parts motor 2-tak menurut beberapa besar mekanik yang umum mengatasi motor ini relatif sedikit yang diganti. Paling hanya bebersih di sebagian komponen saja. Jikalau diganti harga nya tetap terjangkau. Komponen ada banyak serta gampang didapat. Orisinal hingga aftermarket.

Dibawah ini ini kita bakal mengulas tentang seberapa besarkah cost perawatan sepeda motor 2 tak misalnya Kawasaki Ninja 150, Honda NSR, Suzuki Satria 120R atau RGR 150 serta Yamaha RX-King, dibawah ini penuturannya.

1. SATRIA

Motor yang berhenti produksi pada 2004 ini relatif gampang untuk dirawat. Untuk Satria berkapasitas 120 cc ini umumnya dikerjakan perawatan teratur satu bulan sekali. Ini tetap tergolong perawatan mudah untuk kendaraan yang tiap-tiap hari tetap di ajak jalan.

2. NSR & NINJA 150

Ke-2 varian ini hampir serupa. Perawatan mudah diberlakukan tiap-tiap satu bulan sekali. Hanya bersihkan karburator serta kerak di kepala silinder. Lantaran ke-2 motor ini mempunyai pendingin cair, menurut Novi sebaiknya juga bongkar blok silinder tak perlu terlalu sering. Piston jadi gampang melengkung lantaran overheat.

Ada hal mendasar dari dua type motor ini. Keduanya mempunyai satu komponen penambah daya. Yaitu servo untuk NSR serta KIPS di Ninja. System kerjanya lain. Servo digerakkan dengan cara elektronis sedang KIPS dengan cara mekanis. Maka dari itu untuk servis NSR mesti di perhatikan penelusuran kelistrikan. Lantaran sumber daya penggerak servo dari listrik, biaya kerja untuk servisnya cuma lebih kurang Rp 50 ribu. Penggantian komponen, paling busi di bandrol Rp 12.500. Penelusuran 6 bln. sekali yang dikerjakan pada servis ini salah satunya teliti membran katuh buluh.

3. RX-KING

Hampir serupa dengan motor 2-tak lain, yang memiliki Yamaha RX-King juga baiknya dirawat tiap-tiap bln. Yang harus dibikin bersih karburator. Ini seperti jantung. Karbu sehat, pembakaran juga semakin bagus.

Sedang untuk servis sedang, baiknya dikerjakan tiap-tiap 3 bln. sekali. Untuk servis sedang ini buka silinder, bersihkan liner, lubang transfer, piston, serta membran.

Sipnya lagi walau blok silinder kerap dibongkar pasang, menurut Wahyu paking RX-King jarang sekali diganti. Lantaran mutu bahan juga tidak sama. Lantaran di buat dari tembaga. Bila 4-tak umumnya di buat dari kertas.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih