Panduan Serta Langkah Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston

By | September 4, 2013

Panduan Serta Langkah Perbaiki Performa Motor Dengan Rekondisi Piston – Mempunyai sepeda motor dengan performa yang bagus adalah idaman seluruh orang, tetapi bagaimana bila sepeda motor yang dimiliki itu adalah sepeda motor yang telah berusia ?

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak mencoba sharing info panduan buat kamu yang pingin melakukan perbaikan performa sepeda motor yang telah berusia dengan langkah rekondisi piston, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Bila telah lemah, ring piston tidak mengembang secara sempurna. Oleh karena itu, kompresi tidak optimal disebabkan karena ring tidak dapat menahan tekanan bagian ruang bakar. Didalam situasi ini tidak bisa dipungkirilagi, mekanik maupun orang awam melakukan uji coba mengakali ring yang telah lemah. Langkahnya dengan menarik ke-2 ujung ring ke arah luar supaya bisa mengembang kembali.

Yang menjadi problem apa langkah ini diperbolehkan? Karena bila dilogika, mengembangkan ring dengan manual konvensional ada benarnya. Logika awam, ring piston lemah serta menciut barangkali dapat dikembangkan dengan langkah ditarik keluar. Hanya, apakah susunan materialnya tetap dapat tahan. Terlebih ring piston kerap terkait dengan panas.

Supaya performa kembali layaknya seperti semula, lebih baik ring piston lemah diganti dengan baru. Karena tak hanya susunan material serta durabilitynya tetap kuat, situasi ring standar diakui bisa menopang kompresi di area bakar. Sebaliknya apabila direkondisi. Walau dapat kembali ke posisi semula, tetapi belum pasti daya tahannya bisa terjamin. Yang ada, malah enggak lama lagi mesin minta dibongkar lagi untuk ubah ring piston.

Risiko terbesar bila nekat maupun dengan sengaja merenggangkan ring piston telah lemah. Bila terlampau besar tarikannya, di kuatirkan sisi luar lingkar ring dapat bikin baret atau cepat mengikis dinding liner. Lantas, langkah yang sangat aman, ya ganti saja ring pistonnya bila kondisinya telah lemah.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih