Panduan serta Langkah Tambah Debit Bahan Bakar Kawasaki Ninja 250R FI Tanpa Piggyback

By | November 3, 2013

Panduan serta Langkah Tambah Debit Bahan Bakar Kawasaki Ninja 250R FI Tanpa Piggyback – Memakai Kawasaki Ninja memanglah mengasyikkan, namun bakal lebih mengasyikkan jika kekuatan serta performance sepeda motor lawasaki Ninja yang paling disayangi anda tambah lebih kencang dari standard. Satu diantara langkah yang dapat anda kerjakan yaitu lewat cara menaikkan debit bahan bakar sepeda motor itu, serta dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info serta panduan yang bisa menolong anda dalam mengatasi persoalan itu yakni Panduan serta Langkah Menambah Debit Bahan Bakar Kawasaki Ninja 250R FI Tanpa Piggyback, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Kawasaki New Ninja 250 ada dengan tehnologi injeksi. Saat ini ada gosip yang beredar masalah debit bahan bakar yang disemprotkan oleh injektor dapat diseting manual. Tuturnya untuk mensupport penggantian part racing. Semisal menyembuhkan tanda-tanda nembak-nembak sesudah memakai knalpot racing serta tidak usah gunakan piggy back. Itu yang buat corelita.com penasaran.

Disebabkan rasa penasaran itu, cobalah bertanya jawab dengan sebagian mekanik. Akhirnya ada mekanik masih belum tahu masalah itu, namun ada beberapa mekanik yang sudah mengetahui serta ogah ngasih pengetahuan ini ke umum dengan argumen spesifik.

Iya, memanglah benar bahwasanya debit bahan bakar di Ninja Injeksi dapat diatur lagi dengan cara manual. Selanjutnya Bibin kasih penjelasan. Langkah manual untuk mengatur debit bahan bakar yang disemburkan oleh injektor cuma menggeserkan ke kiri atau ke kanan Throttle Position Sensor (TPS). “Posisinya di sebelah kanan throttle body tetapi baut penguncinya mesti dikendorkan dahulu memakai kunci L bintang T-20, supaya dapat digeser. System kerja TPS yakni berikan signal yang di tangkap oleh Electronic Control Unit (ECU) berbentuk tegangan yang diteruskan ke injektor. Lalu injektor mengkonversikan voltase dengan menyemprotkan debit bahan bakar seperti perintah ECU yang awalannya di baca TPS.

Pergeseran ke kiri serta ke kanan yang dikerjakan itu merubah derajat TPS yang artinya merubah voltase yang berlangsung, Dengan menggeserkan TPS ke kiri, pasokan bahan bakar yang disemprotkan injektor bakal makin banyak dari standard. Lantaran voltase jadi makin besar. Sedang apabila digeserkan ke kanan, bakal kurangi pasokan bahan bakar ke area silinder. Ini lantaran voltase yang berlangsung di TPS dikurangi. Dengan menggeserkan posisi TPS, artinya kita merubah voltase yang dialirkan ke ECU. Nanti untuk komando ECU menyuruh injektor menyemprotkan debit seperti voltase tadi.

Untuk perumpamaan. Dalam situasi idle atau keadaan tertutup lubang venturi thottle body tertutup katup kupu-kupu. TPS berikan signal ke ECU 0, 5 volt. Lalu ECU menyuruh injektor untuk menyemburkan 500 ml debit bahan bakar supaya motor terus hidup. Dengan kita menggeser TPS ke kiri, otomatis pojok TPS beralih, ini merubah voltase, contoh jadi 0, 6 volt, maka ECU bakal mengkomando injektor mesti menyemburkan bensin sejumlah 600 debit.

Begitupun sebaliknya. Apabila TPS digeser ke kanan bakal makin menyusut angkanya. Makin banyak digeser ke kiri atau ke kanan pasti benar-benar merubah voltase yang dihasilkan. Lantaran TPS benar-benar peka pada pergeseran. Agar akurat, baiknya memakai diagnostic tools. Untuk akurasi pergeseran serta pergantian voltase yang berlangsung. Ini memanglah dapat menyembuhkan tanda-tanda knalpot yang nembak. Namun, apabila merubah sudut TPS, maka resikonya motor bakal boros di putaran bawah-tengah-atas begitupun sebaliknya.

Lain dengan pemakaian piggy back yang dapat diremaping seperti rpm. Penggeseran TPS ini, seperti kita menaik-turunkan jarum skep di karburator, untuk menaikkan atau kurangi pasokan bahan bakar yang dialirkan ke area bakar. Dianjurkan untuk lakukan uji dinotes supaya didapat perfect tuning. Lantaran dinotes tak semata mengukur power serta torsi yang dihasilkan. Memakai dinotes dapat mengukur AFR (Air Fuel Ratio).

AFR berarti perbandingan bahan bakar serta angin. Hingga dapat di ketahui apakah keunggulan atau kekurangan bahan bakar. Lantaran keunggulan bahan bakar akan buat power turun.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih