Panduan serta Langkah Tambal Noken As Aus Memakai Ring Seher

By | November 5, 2013

Panduan serta Langkah Tambal Noken As Aus Memakai Ring Seher – Untuk anda yang kerap otak-atik sepeda motor yang paling disayangi supaya senantiasa dalam kondis performance yang baik pastinya kerap terkait dengan bagian yang namanya noken. Tetapi bagaimana bila bagian noken itu alami keausan? Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing panduan untuk menangani persoalan itu lewat cara menambalnya yakni Panduan serta Langkah Tambal Noken As Aus Memakai Ring Seher, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Ring piston serta linner silinder yang tidak digunakan janganlah segera dibuang. Janganlah juga dikiloin ke tukang besi bekas. Bila hingga demikian sih, silahkan baca selalu nih tulisan. Pokoknya ring seher atau boring blok mesin mungkin saja barang yang manjur.

Mantap pastinya untuk menambal kem dengan kata lain noken-as yang telah aus. Terhitung juga noken-as yang telah aus lantaran gesekan dengan pelatuk rocker arm, sebagusnya disimpan. Kelak camshaft yang telah dikira tidak digunakan dapat dipakai lagi.

Langkahnya noken-as yang telah aus lantaran gesekan dapat ditambal dengan ring piston atau liner. Penambalannya dengan dilas atau umum dimaksud dengan istilah tambah daging. Tehnik menambalnya tinggal meniban semua sisi kem dari pantat hingga ujung atasnya.

Dilas saja dahulu dengan tambalannya gunakan ring seher atau linner. Awalannya tambalan kemnya tidak usah rapi dahulu. Yang mutlak sisi yang telah aus telah ditambah daging. Sesudah ditambah daging baru deh dirapikan. Nikmatnya sih bila mempunyai alat copy kem. Lantaran sesudah ditambal, kem dirapikan di alat copy noken-as.

Dengan alat copy, kem yang tetap sehat mungkin saja patokan untuk noken-as yang telah ditambah daging. Kalau tidak ada ya gunakan gerinda. Ukurannya tinggal gunakan feeling saja. Kalau akan sederhana tinggal dikasih ke bengkel yang memanglah ahlinya main kem gantian. Bila materialnya semakin bagus ring seher. Ring piston lebih tahan lama di banding linner.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih