Panduan serta Langkah Tangani Yamaha V-Ixion Sulit Pindah Gigi

By | October 28, 2013

Panduan serta Langkah Tangani Yamaha V-Ixion Sulit Pindah Gigi – Apa anda satu diantara yang memiliki sepeda motor Yamaha V-Ixion? Bila benar barangkali anda sempat alami persoalan saat akan Pindah gigi yang benar-benar keras saat diinjak.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu tentang pemicu serta langkah mengetasi Yamaha Vixion sulit pindah gigi, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Pemakai Yamaha V-ixion kerapkali rasakan waktu memindahkan gigi terkadang mudah terkadang sulit. Gigi seperti nyangkut. Mengapa ya? Tolong dibantu ya? Prok.. prok.. prok.

Hal semacam ini disebabkan panas yang diakibatkan pada kampas kopling. Sepanjang motor bergerak atau motor digunakan di jalanan menanjak serta macet terlampau lama menjadikan kampas panas serta mengembang sehingga agak menebal.

Lantaran menebal, kopling tak dapat buka dengan cara leluasa saat tuasnya ditarik. Hingga seperti ada kendala. Saat tuas kopling ditarik, harusnya kopling terbuka, gigi dapat dige­rakkan. Namun, disebabkan mengembang, jadi masalah untuk saat tuas ditarik. Mengakibatkan geser gigi jadi sulit.

Walau sebenarnya pada keadaan dingin, tuas dapat digunakan seperti biasanya. Pindah gigi tidak ada persoalan. Terus lancar jaya namun bukan hanya bis Maju Lancar. Dahulu bis ini sponsor balap. Saat ini kemana ya?

Sesungguhnya untuk menghilangkan masalah ini mudah banget. Cukup setelan koplingnya digeser. Untuk penyetelan kopling dapat dikerjakan dengan 2 langkah. Yakni dari sisi atas kabel kopling atau dari sisi ujung bawahnya kabel kopling.

Langkah pertama, melalui sisi atas kabel kopling yang menghubungkan dengan tuas. Cukup mundurin jarak main tuas, dengan memutar penguncinya hingga jarak main handel optimal. Lantaran jarak main hendel yang terlampau banyak jadi satu diantara factor pemicu. Mundurin secukupnya, lalu kencangkan kembali kuncinya agar tidak geser-geser lagi.

Dapat juga lewat cara ke-2 yakni melewati ujung bawah kabel kopling. Butuh memakan kunci pas 12. Lalu putar penguncinya gunakan kunci 12. Renggangkan setelan tuas koplingnya. Cobalah dahulu tarik-tarik tuas kopling. Kalau telah cocok, kencangkan kembali penguncinya.

Namun, bila dua cara tersebut tidak dapat menangani persoalan, harus waspada. Teliti kampas koplingnya. Lantaran kemungkinan kampas kopling aus serta mesti lekas diganti. Penyakit seperti ini menurut Afandi bukan sekedar pada V-ixion.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih