Panduan Serta Langkah Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot

By | September 8, 2013

Panduan Serta Langkah Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Ganti Knalpot – Yamaha byson adalah di antara product sepeda motor sport kelas 150 cc yg amat diminati penduduk indonesia. Design yg kokoh dan amat pas utk dipakai didalam aktivitas sehari-hari ataupun touring bikin yamaha byson makin laku di pasaran.

Untuk anda pemilik yamaha byson yg belum terlampau senang dng performa yg dimiliki yamaha byson, anda dapat ikuti panduan yg hendak disampaikan oleh corelita.com di bawah ini yakni panduan serta langkah tingkatkan performa yamaha byson dengan ganti knalpot, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Sebenarnya, knalpot asli byson adalah standarisasi dari pabrik yamaha, yg telah diperhitungkan performa maupun kandungan emisi gas buang yg dikeluarkan dari knalpot tersebut. Tetapi, sebagian customer sering merasa kurang pada tunggangannya itu.

Maka, beberapa pemakai byson kerap merubah atau memodifikasi supaya performa motor lebih optimal. Tak hanya menambah performa, customer juga pingin tunggangannya terlihat lebih keren.

Pergantian atau modifikasi part pada sepeda motor umumnya banyak berlangsung pada knalpot. Pergantian knalpot standard dng knalpot racing umumnya dikerjakan beberapa pengendara motor utk mendongkrak performa serta akselerasi motor.

Peranti gas buang ini banyak didapati di pasaran, lantas tinggal tentukan serta dapat segera gunakan. Lalu apa saja yang perlu dikerjakan utk ganti knalpot yamaha byson ?

Menurut salah satu bagian klub yamaha byson, design knalpot pada yamaha byson terlampau banyak lekukan. Perihal itu karena knalpot ini mengaplikasi katalitik converter, lantas ini yg bikin performa byson loyo, terutama waktu tarikan bawah.

Banyaknya lekukan inilah yg mengakibatkan aliran gas buang tersendat, yg selanjutnya mengurangi performa mesin. Nah, di antara langkah utk menanganinya yaitu mengganti knalpot. Tetapi, ada perihal yang perlu di perhatikan didalam penggantian knalpot byson supaya akhirnya dapat optimal.

Tak hanya ganti knalpot, jeroan karburator juga mesti memperoleh sentuhan. Pilot jet mesti diubah dng menaikkan 1 step utk memenuhi suplai bahan bakarnya. Disamping itu, bukaan angin juga mesti diubah besarannya lebih kurang 0.5-1 putaran dari situasi standard. Bergantung situasi hasil selanjutnya.

Janganlah lupa, lengkapi juga dng penggantian cdi supaya limiter-nya dapat lebih tinggi. Perihal lain utk beri dukungan tarikan byson agar lebih mudah yaitu ganti sprocket gear belakang dng jumlah mata gir yg semakin banyak.

Byson memakai sprocket gear belakang bawaan pabrik dng jumlah 40 mata, dapat kita ubah dng yg 41 mata atau 42 mata. Tetapi, gir dng 41 mata telah cukup mewakili utk mendongkrak performa byson.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih