Panduan serta Langkah Upgrade Performa Motor Matic Tanpa Oprek Mesin

By | November 2, 2013

Panduan serta Langkah Upgrade Performa Motor Matic Tanpa Oprek Mesin – Mempunyai sepeda motor matic dengan tenaga yang kencang memanglah amatlah mengasyikkan, tetapi bila untuk memperoleh tenaga yang kencang dari motor itu mesti mengoprek mesin sudah pasti anda bakal berpikir 2 x untuk mengerjakannya.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus buat kamu simak tentang langkah untuk bikin sepeda motor matic anda jadi lebih kencang yakni Panduan serta Langkah Upgrade Performa Motor Matic Tanpa Oprek Mesin, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Pembesut motor matic tak seluruhnya sukai modifikasi mesin. Alasannya lantaran takut punya masalah serta mogok. Langkah paling gampang untuk menambah performa melalui otak atik di sekitar komponen transmisi.

Mengulik sisi komponen yang ada didalam bak CVT, seperti per CVT serta berat roller yang dipakai. Janganlah lupa juga setting lagi piranti di karburator.

Untuk tiap-tiap motor pasti lain ukuran serta langkahnya.

Vario 110 & BeAT

Hal pertama dengan menggati per CVT yang berperan untuk menahan sliding sheave. Pilihan per CVT terdiri dari 1. 000 rpm, 1. 500 rpm serta 2. 000 rpm. Perbedaan ini menyesuaikan tingkat kekerasan pernya.

Untuk Honda Vario 110 serta Honda BeAT, dapat pakai per CVT 1. 500 rpm. Per ini diambil lantaran bikin akselarasi pas untuk keadaan jalur perkotaan yang condong stop and go.

Roller standard Vario 13 gram, monggo diganti dengan yang 12 serta 10 gram lewat cara dipasang disilang. Sedang roller BeAT disilang antar yang 8 serta 10 gram, dari standard 10 gram rata.

Pemakaian per CVT keras serta roller mudah supaya tarikan awal mesin jadi lebih mudah serta top speed dapat dicapai dengan gampang. Pemakaian roller juga tak bisa kelewat ringan, nanti top speed menyusut.

Berpindah ke komponen pengabutan bahan bakar. Pilot-jet serta main-jet di turunkan beberapa angka, supaya tidak terlampau boros. Ke-2 motor ini baiknya menggunkan PJ 38 serta MJ 98. Lalu bukaan angin di karbu di buka kisaran 3, 5 hingga 4, 5 putaran.

Yamaha Xeon, Mio

Spesial Yamaha Xeon penggantian per CVT dengan spek 1. 500 rpm, di rasa telah mumpuni untuk melahap jalur perkotaan. Untuk Yamaha Mio, tak hanya mesti ganti per CVT standard dengan spring CVT 1. 500 rpm, roller standard 10 gram rata, sedikit di turunkan bobotnya 1 angka jadi 9 gram rata.

Sesudah ganti per CVT serta roller, giliran karburator. Pilot-jet disarankan naik satu tingkat serta main-jet di turunkan satu tingkat. Untuk seting bukaan angin, putar lebih kurang 3, 5 hingga 4, 5 putaran.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih