Panduan Supaya Baterai iPad Tahan Lama

By | December 1, 2013

Panduan Supaya Baterai iPad Tahan Lama РApple mengklaim bahwasanya baterai iPad 2 tahan sampai durasi penggunaan 10 jam, sedang untuk iPad 3 ketahanan baterainya dapat lebih lama lantaran kemampuan baterai iPad 3 jauh semakin besar dari pada iPad generasi sebelumnya. Tetapi sesungguhnya ada cara-cara untuk perpanjang ketahanan baterai iPad. Dibawah ini  corelita.com hendak sharing Cara Supaya Baterai iPad Tahan Lama.

  1. Mengatur kecerahan monitor pada posisi yang rendah. Tentukan menu Settings Brightness & Wallpaper. Online slider, geser ke kiri untuk kurangi kecerahan, indikasinya mata tetap dapat lihat monitor dengan benar.
  2. Matikan Wi-Fi bila tak dibutuhkan. Cara masuk ke menu Setting Wi-Fi. Tekan On ke Off. Sementara itu, untuk iPad 3G, Anda bisa mematikan mode 3G atau pesawat bila sinyal tak baik.
  3. Sebagian aplikasi seperti Maps, Foursquare dsb memakai service berbasis lokasi bisa kurangi saat gunakan baterai. Untuk mematikan service lokasi, buka Settings General Locations Services. Merubah On ke Off atau dapat juga menentukan aplikasi khusus yang bisa menggerakkan website.
  4. Matikan feature notifikasi. Feature ini sesungguhnya dibutuhkan untuk mengetahui adakah data baru dalam aplikasi, namun bisa kurangi durasi kerja baterai.
  5. Anda bisa mematikannya dengan masuk ke menu Settings Notifications, Tekan Off. Untuk mematikan notifikasi pada aplikasi khusus, silakan kembali notifikasi ke posisi On serta bakal menampilkan aplikasi yang memakai notifikasi. Matikan aplikasi yang ditetapkan.
  6. Tak hanya notifikasi, feature yang juga mengonsumsi cukup banyak baterai yaitu service push mail. Matikan fitur ini bila tak dibutuhkan. caranya masuk ke menu Settings Mail, Contacts, CalendarAmbil New Data serta atur Push ke posisi Off. Atau, Anda bisa mengaturnya untuk mengambil data pada periode waktu khusus atau tentukan yang dengan cara manual.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih