Pengaruh Faktor Genetik Terhadap Kecerdasan Anak

By | November 26, 2013

Pengaruh Faktor Genetik Terhadap Kecerdasan Anak – Banyak riset menunjukkan bahwasanya musik membawa dampak dalam kehidupan manusia. Tidak sebatas menghibur, musik bisa membawa dampak psikologis untuk manusia. Nada-nada yang terangkai dalam musik bisa menghidupkan motivasi serta menolong sistem pengobatan. Tidak cuma itu, riset juga mengungkap bahwasanya musik bisa punya pengaruh pada kecerdasan anak.

Lupakan factor genetik atau keturunan, lantaran memperdengarkan musik dari janin dalam kandungan bisa mencerdaskan anak. Namun tidak seluruh musik dapat dibuktikan dapat lakukan hal itu. Cuma musik classic yang sampai sekarang ini disebut dapat berikan stimulus untuk kecerdasan otak dari janin dalam kandungan.

Seperti ditulis dari kiatsehat, Dr. dr. Hermanto Tri Joewono, SpOG (K), dokter yang bertugas di Rumah Sakit Spesialis Husada Utama Surabaya, menyampaikan bahwasanya gabungan nada yang paling baik yaitu musik, dari beragam jenis type musik didunia, cuma musik classic yang paling baik. Riset sudah menunjukkan bahwasanya musik classic yang maksimal yaitu punya komponis Mozart. Musik Mozart yang kaya frekuansi (5000 – 8000 Hz) serta hampir tiada suara minor ini nyatanya bisa menambah zat-zat di otak yang merangsang tumbuhnya beberapa sel otak (BDNF, CREB serta Sinaps).

Walau dengarkan musik bisa bikin anak cerdas, tetapi janganlah melupakan peran nutrisi waktu kehamilan. Gabungan nutrisi yaitu DHA serta AA dengan musik Mozart bakal mengakibatkan seluruh orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempunyai anak pandai. Orang tua biasapun mempunyai kesempatan mempunyai anak pandai. Sampai kini orang mengira genetik adalah 100 Persen factor yang merubah kecerdasan anak. Walau sebenarnya genetik/keturunan cuma punya pengaruh 30 Persen saja, sisanya 70 Persen yaitu peran nutrisi serta rangsangan musik. “Efek maksimal dengarkan musik classic yaitu waktu janin dalam kandungan, serta jumlah sel tak lagi jadi tambah setelah itu, ” tutur dr. Hermanto.

Menurut dokter yang tengah lakukan riset untuk mengkalkulasi kenaikan jumlah sel otak sesudah terima rangsangan musik classic ini, ibu hamil baiknya dengarkan musik classic mulai minggu ke-20, 1 jam satu hari yaitu waktu malam hari lebih kurang jam 22.00 – 23.00. Lagu pertama yang dianjurkan beberapa pakar yaitu komposisi Mozart K265 (twinkle-twinkle little star). Walau 90 Persen kesibukan janin dalam kandungan yaitu tidur, janin selalu belajar juga waktu tidur.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih