Penyebab Baterai BlackBerry Panas serta Boros

By | December 3, 2013

Penyebab Baterai BlackBerry Panas serta Boros – Barangkali terdapat banyak diantara Anda yang memakai BlackBerry. Nah, sempatkan Anda alami baterai BlackBerry anda jadi panas bila dipegang sisi belakang? Barangkali anda bingung, apa yang menjadi pemicu sering panasnya baterai blackberry anda yang selanjutnya baterai jadi cepat habis (boros). Dibawah ini corelita.com hendak sharing Yang memicu Baterai BlackBerry Panas serta Boros.

1. Aplikasi Running di Background

Hal yang paling mengakibatkan baterai BlackBerry anda panas serta boros yakni banyak aplikasi BlackBerry yang anda biarlah running di background terlebih aplikasi BlackBerry yang senantiasa mencari up-date. Aplikasi yang senantiasa mencari up date seperti Facebook, Twitter, Foursquare serta aplikasi BlackBerry yang lain yang kerap berikan notifikasi. Aplikasi -aplikasi yang kerap running inilah yang umumnya jadi pemicu utama baterai BlackBerry anda kerap panas serta boros.

Pemecahannya : Baiknya mulai ubah rutinitas anda. Bila hendak keluar/ tutup satu aplikasi janganlah tekan tombol power lantaran aplikasi itu bakal terus running di background, tekan tombol escape atau pakai option tentukan exit/close. Dianjurkan jika aplikasi seperti FB, Twitter atau sejenisnya bila anda tak memakainya jangka waktu yang lama, baiknya logout saja serta pakai settingan terima notifikasi melalui e-mail, hingga saat anda logout anda terus dapat memonitor notifikasi aplikasi itu melewati e-mail. Serta satu lagi, pakai aplikasi Battery Watch untuk memantau baterai BlackBerry anda.

2. Jaringan Sinyal Lemah

Mengapa jaringan sinyal lemah bisa bikin baterai BlackBerry panas serta boros? Butuh anda pahami, piranti BlackBerry bakal senantiasa mencari sinyal, bila jaringan BIS anda lemah di daerah anda. Saat piranti BlackBerry anda lakukan pencarian sinyal terus-terusan maka pemakaian baterai BlackBerry juga bakal lebih boros serta cepat panas.

Pemecahannya : untuk menangani piranti BlackBerry anda yang minim sinyal serta bikin baterai BlackBerry anda panas serta boros yakni dengan memakai jaringan 2G bila jaringan 3G di daerah tempat tinggal anda lemah. Untuk menganti jaringan 3G ke 2G,

Buka menu Option – Mobile Network serta ganti Network Selection Mode ke Manual lalu ganti Network Mode ke 2G. Saya anjurkan pakai operator BTS yang mempunyai jaringan sinyal kuat di daerah rumah anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih