Penyebab dan cara Menghindari sakit kepala sebelah atau Migran

By | September 10, 2012

Penyebab dan cara Menghindari sakit kepala sebelah atau Migrancorelita.com – Penyakit Migran memang sekarang cukup banyak dijumpai, terutama pada kalangan remaja keatas, karena potensi untuk terkena serangan sakit kepala sebelah atau Migran ini cukup tinggi. Dan sekarangpun sakit kepala sebelah atau Migran sudah masuk kedalam salah satu penyakit yang cukup mendapat perhatian yang serius, hal itu ditandai dengan banyak obat yang sudah beredar dipasaran. Memang sakit kepala sebelah atau Migran bukanlah penyakit yang akut, karena sifat dari penyakit ini hanya sementara saja.

Pada postingan kali ini corelita.com akan mencoba berbagi apa saja penyebab dari sakit kepala sebelah atau Migran ini dan cara menghidarinya juga. Dengan mengerti hal tersebut diharapkan kita bisa terhindar dari sakit kepala sebelah atau Migran ini.

Oke, langsung saja, berikut beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau Migran :

Hal pertama yang paling sering menyebabkan sakit kepala sebelah atau Migran adalah adanya tingkat stress yang cukup tinggi, yang terjadi diberbagai macam tempat, mulai dari tempat kerja, beban kerja dirumah, dan dibanyak tempat lainnya yang kesemuannya membuat kita merasa tertekan dengan kondisi tersebut.

Bagian kedua yang menjadi pemicu timbulnya sakit kepala sebelah atau Migran adalah pola istirahat yang kurang dan tidak bagus. Istirahat yang kurang pastinya akan membuat orang menjadi kurang bisa konsentrasi dan akan berlanjut dengan muncul sakit kepala sebelah atau Migran ini.

Hal ketiga yang menjadi penyebab sakit kepala sebelah atau Migran adalah kebanyakan dalam memakan makanan serta minuman yang kandungan didalamnya bisa memacu kerja saraf dan jantung, semisal kafein yang terkandung dalam kopi, minuman yang biasa untuk meningkatkan stamina, minuman yang mengandung alcohol dan lain-lain.

Hal ke empat yang bisa menyebabkan  sakit kepala sebelah atau Migran adalah bau yang cukup kuat dan menyengat hidung, seperti aroma bensin atau jenis bahan bakar lainnya, minyak wangi maupun rokok.

Untuk penyebab sakit kepala sebelah atau Migran yang kelima adalah pengaruh hormon. Untuk point ini biasanya dialami oleh banyak wanita yang sedang haid.

Keenam adalah durasi kita dalam menatap layar, baik itu layar monitor computer maupun televisi. Banyak diantara kita mungkin yang tidak sadar akan hal tersebut, bahwa sebenarnya melihat dan menatap monitor terlalu lama akan sangat berpotensi pengakibatkan sakit kepala sebelah atau Migran, karena banyaknya cahaya yang terlalu terang yang terserap ke mata kita yang kemudian di salurkan ke otak.

Enam penyebab sakit kepala sebelah atau Migran diatas hanya sedikit saja dari banyak menyebab sakit kepala sebelah atau Migran. Tetapi ini dari semua penyebab masalah sakit kepala sebelah atau Migran adalah adanya pola hidup yang kurang teratur.

Berbagai macam pola hidup bisa kita coba terapkan untuk mengubah pola hidup kita yang kurang bagus, seperti selalu mensyukuri akan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita dan meningkatkan serta memperbanyak ibadah kepadaNya akan bisa dengan mudah menghilangkan stress sebagai pemicu dari sakit kepala sebelah atau Migran.

Disamping cara diatas, meningkatkan kegiatan olah raga tentunya akan sangat baik untuk menjaga agar kondisi tubuh kita selalu prima dan sehat. Disamping itu kegiatan mengkonsumsi makanan yang sehat juga akan sangat baik menghindarkan kita dari sakit kepala sebelah atau Migran. Makanan sehat tersebut bisa kita ambil dari pedoman 4 sehat 5 sempurna.

Demikian sedikit tulisan dari corelita.com, semoga bisa menambah wawasan bagi pembaca sekalian dan dapat menambah wawasan. Terima kasih.