Penyebab Dan Mengatasi Gigi Gigis Buah hati

By | September 10, 2012

Penyebab Dan Mengatasi Gigi Gigis Buah hati  – corelita.com – Gigi gigis di Buah hati, merupakan bagian problem kesehatan gigi yang acap kali timbul di Buah hati kecil, tidak terkecuali mungkin timbul di Buah hati kita, tentunya hal ini akan sangat berpengaruh di Buah hati kita terutama dalam hal kesehatan maupun sosialisasi dengan teman-temannya. Seperti yang kita tahu gigi gigis tidak timbul serta merta disebabkan problem ini tetapi problem kebiasaan sehingga kita sebagai orang tua harus sabar dalam menangani hal ini, berikut sedikit informasi penyebab dan sedikit tips mengatasi gigi gigis di Buah hati kita.

Penyebab utama dari gigi gigis yaitu disebabkan sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel di gigi menjadi asam dan terjadi proses kimiawi yang akan meggeripisi gigi si kecil, seperti susu, coklat, permen,es krim dan sebgian besar bahan makanan karbohidrat.

Bagian kebiasaan yang berpotensi menyebabkan gigi gigis di Buah hati yaitu memberikan susu di botol sebelum tidur, disebabkan hal ini akan menjadikan sisa susu yang menempel di gigi akan menjadi asam dan akan menggerisipis gigi si kecil.

Tentunya penyebab diatas bisa kita atasi dengan memberikan minum air putih atau berkumur di Buah hati setelah mengkonsumsi makanan atau minuman agar sisa makanan bisa lepas dari permukaan gigi.

Berkumur dan minum air putih saja tidak cukup tentunya harus di tambahkan dengan menyikat gigi baik sebelum tidur ataupun setelah makan, tapi bagi Buah hati yang belum bisa menyikat gigi sendiri atau yang terlanjur tidur setelah minum susu melalui botol dot, sebaiknya kita bersihkan giginya dan juga menyediakan dua botol dot yang berisi susu dan air putih agar setelah sikecil meminum susu dalam botol kita bisa lansung memberikan air putih sebagia pembersih sisa susu di gigi Buah hati.

semoga sedikit informasi diatas bisa berguna bagi kita dalam membantu mengatasi gigi gigis di Buah hati.