Penyebab Rem Tidak Pakem Setelah Ganti Kampas Baru

By | September 5, 2013

Penyebab Rem Tidak Pakem Setelah Ganti Kampas Baru – Sebagian teman pernah alami perihal yang sama, baru saja ganti keempat kampas rem mobil ( bagian depan belakang dan kiri kanan ) namun sesudah itu malah merasakan bahwa kekuatan rem kendaraannya lantas tidak lagi menjadi pakem.

Wah… apa yang keliru dalam pemasangan atau pemilihan kampas rem?

Tanpa anda sadari bahwa bagian permukaan disc/drum di sistem rem anda bila diperbesar sebenarnya tidaklah rata. Tetapi sementara itu permukaan brake pad yang baru sangat rata. Perihal inilah menyebabkan area yang bersentuhan yang biasa digunakan supaya menyebabkan friksi jadi kecil, hingga kekuatan pengereman jadi menyusut.

Terus solusinya gimana ?

Solusinya sebenarnya cukup mudah. Yang pertama dilakukan adalah jika sudah terlanjur dipasang kampas rem tersebut, tentu saja harus dilepas dulu. Setelah itu, dengan menggunakan bantuan alat, silahkan perhalus saja bagian kampas rem tersebut.

Sesudah halus, silahkan coba lagi untuk dipasang. Tetapi sebelum dipasang, pastikan terlebih dahulu permukaan kampas tersebut memang sudah benar-benar halus, sehingga tidak akan menimbulkan kerja dua kali akibat proses penghalusan yang tidak mulus.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih