Penyebab serta Cara Melakukan perbaikan DVD-RW Laptop atau PC Rusak

By | November 8, 2013

Penyebab serta Cara Melakukan perbaikan DVD-RW Laptop atau PC Rusak  – Komponen-komponen yang ada pada laptop amatlah beraneka ragam, oleh karenanya kita untuk yang memiliki laptop sebaiknya menjaga serta waspada dalam pemakaian Fitur-fitur pada Laptop, terlebih pada DVD-ROOM yang sering banget terjadi kerusakan, walau rusaknya yang bisa diperbaiki, maupun yg tidak mungkin lagi untuk diperbaiki.

Adapun Beberapa gejala yang diakibatkan oleh DVD-ROOM bila terjadi kerusakan salah satunya seperti penjelasan dibawah ini :

  1. Tak terdeteksi pada Operating System
  2. Tak dapat Open/membuka
  3. Tak dapat membaca/menulis/ cuma dapat membaca saja. (CD)

Adapun Cara Memperbaikinya bisa saja dengan langkah dibawah ini :

  1. Sebelumnya Bongkar dahulu Laptop anda serta lepaskan ‘mur’ pengait lalu periksa penancapan tegangan yang masuk ke DVD-ROOM, periksa di setup bios apakah telah dideteksi? baiknya diset auto. Periksa apakah led menyala, bila tdk rusaknya di Controllernya.
  2. Rusaknya ada pada mekanik motor atau karet motor.
  3. Rusaknya Kebanyakan pada optik, namun ada kemungkinan tetap dapat diperbaiki lewat cara men-set ualng optik itu, tetapi kadang-kadang persoalan optik DVD amatlah jarang untuk diperbaiki.
  4. Head Kotor, dapat dibersihkan memakai CottonBut

Kadang-kadang kita kerap lupa menyimpan keping CD/DVD yang sudah dipakai itu tidaklah mengakibatkan DVD-ROOM jadi rusak tetapi hal itu amatlah merugikan lantaran bisa menyedot daya yang disiapkan oleh batterai, hingga bisa kurangi awetnya batterai, diluar itu bila settingan bios tetap dalam keadaan ‘first-boot’nya DVD-ROOM, maka akses untuk bootingnya bakal makin lama lantaran bakal mengindentifikasi keping CD/DVD itu bootable atau tak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih