Peranan CCTV Untuk Karyawan

By | December 1, 2013

Peranan CCTV Untuk Karyawan – Beberapa waktu lalu, seseorang rekanan kerja dari bagian pembelian menyampaikan bahwasanya pimpinan ditempat kami bekerja merencanakan beli cctv. Serta gagasannya cctv itu bakal dipasang di tiap-tiap ruangan. Beragam komentar lalu bermunculan pada sesama karyawan.

Ada yang merasa khawatir

Seseorang rekan ada yang berkata : “Aduhh gak dapat ngapa-ngapain deh gue. Bila gue facebook-an ketauan donk. Semoga saja gak jadi deh gunakan cctvnya”.

Ada yang merasa biasa saja

Ada sebagian rekanan kerja yang terlihat biasa saja. Lantaran toh dari pengamatan sejauh ini, yah dapat disebut karyawan teladan. Tak pernah macam-macam waktu jam kerja. Jadi mereka tak cemas jikalau mesti dipasang cctv. Toh tiap-tiap harinya juga mereka senantiasa bekerja dengan telaten. Mengobrol saja jarang sekali. Juga waktu ku tengok monitor komputernya juga ya senantiasa pekerjaan. Tak sempat kulihat dia tengah on-line facebook atau buka website lain yg tidak terkait dengan pekerjaan.

Ada yang merasa senang

Ada satu orang rekanan kerjaku yang merasa suka. Ya dia memanglah udah terkenal narsis tingkat tinggi. Jadi dia merasa suka bila aktivitas dia sehari-hari direkam dalam cctv. “Berasa jadi selebriti deh gue”, demikian tuturnya.

Makin menarik membahasnya. Barangkali sang pimpinan perusahaan merasa butuh untuk menempatkan cctv supaya karyawan bekerja dengan lebih sungguh hingga pekerjaan yang didapatkan bisa meraih tujuan serta memuaskan. Serta pimpinan bisa lihat mana karyawan yang sungguh-sungguh serta berkwalitas, mana karyawan yg tidak berkwalitas yang kerjanya cuma bermain-main saja.

Dari peristiwa serta kondisi seperti ini, saya untuk karyawan cuma dapat menarik hikmahnya. Bila memanglah cctv jadi dipasang. Berarti, saya untuk karyawan semestinya bekerja dengan sungguh-sungguh. Berarti lagi, kita tak bisa menyalahgunakan keyakinan yang telah diberikan pimpinan pada kita. Lantaran sudah pasti perusahaan membayar kita untuk bekerja, bukan hanya untuk bermain-main. Bila memanglah waktunya bekerja ya bekerja. Namun ingat, janganlah juga jadi seperti robot. Karena sangat seriusnya bekerja hingga tak sadar akan lingkungan sekitar. Intinya, segala sesuatu mesti seimbang. Janganlah terlalu berlebih atau sebaliknya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih