Perbandingan Toyota Avanza Dengan Suzuki Ertiga

By | December 6, 2013

Perbandingan Toyota Avanza Dengan Suzuki Ertiga – Pasar mobil MPV di Indonesia tercinta memanglah sungguh mengundang selera. Di jaman 2000an kini sudah beredar Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin serta Toyota Avanza untuk pemimpin pasar. Saat ini, Suzuki Ertiga yang paling memperoleh sorotan. Dari kehadirannya pada Mei th. lalu, penjualannya selalu meningkat. Pada 2012, keseluruhan penjualan Ertiga meraih 34. 074 unit atau 26, 9% dari keseluruhan penjualan Suzuki. Mengawali 2013, Ertiga telah terjual sejumlah 5. 467 unit selama Januari. Kemunculan Ertiga makin fenomenal, sesudah beredar berita bakal keluar kembarannya, Mazda VX1. Dibawah ini yaitu Perbandingan Suzuki Ertiga VS Toyota Avanza yang bisa di sajikan oleh corelita.com untuk satu diantara info yang bisa anda pakai untuk bahan pertimbangan dalam memastikan pilihan mobil MPV anda.

Suzuki Ertiga yaitu product Low-end MPV (Multi-Purpose Vehicle), pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tanggal 22 April 2012. ERTIGA yaitu mobil yang mempunyai 3 baris pada interiornya dengan berkapasitas 7 orang penumpang (7 seaters) seperti MPV. ERTIGA adalah kombinasi MPV serta sedan, yaitu dengan basis Suzuki New Swift hingga membuahkan suatu kenyamanan yg tidak dipunyai oleh kendaraan Low MPV yang lain.

Suzuki Ertiga ada dengan transmisi Automatis (A/T) untuk jenis GL, GX serta GA (M/T), untuk melengkapi deretan product mobil-mobil suzuki yang ada saat ini, sekalian berikan penyegaran serta variasi product pada segmen pasar kelas MPV Bonnet di tanah air.

Sementara itu, Toyota Avanza, siapa yg tidak kenal dengan mobil sejuta umat ini? Mobil ini populer lincah, hemat, gampang perawatannya serta mempunyai resale value yang benar-benar tinggi. Di sini saya garis bawahi untuk anda yang inginkan mobil dengan harga jual kembali yg tidak terlampau jauh perbedaannya dengan harga pembelian. Toyota Avanza adalah pilihan harus serta anda tak perlu ragukan lagi, tetapi untuk Xenia harga jual kembali tak sebagus Avanza. Pasalnya, penjualan MPV ini telah meraih 1, 1 juta unit dari di pasarkan pada akhir 2004. Hadirnya Avanza sudah mendongkrak penjualan MPV bawah atau termurah di Indonesia dari 240. 781 unit pada 2008, jadi 497. 464 unit pada th. selanjutnya. Avanza adalah jenis kebanggaan Toyota Indonesia. Pasalnya, Dari di luncurkan, hingga April 2013, penjualannya telah meraih 1. 133. 203 unit dengan komposisi, lokal 963. 373 unit serta ekspor 169. 830 unit.

Perbandingan Suzuki Ertiga VS Avanza Toyota.

Ke-2 MPV ini mempunyai kelabihan serta kekurangan tiap-tiap di segi mesin, transmisi, feature keamanan, harga dsb.

Roda penggerak. Ertiga memakai system penggerak roda depan sedang Toyota Avanza memakai system pengerak roda belakang.

Untuk sasis, Suzuki Ertiga menggunakan monocoque yang diadopsi dari basis sedan swift sementara Toyota Avanza menggunakan ladder frame ( namun dari akhir 2012 dengan lahirnya new avanza telah menggunakan chasis monocoque)

Pada feature keamanan, Suzuki Ertiga mempunyai immobilizer, yakni satu smart sistem anti duplikat pada kunci kontak mobil, dan ada Airbag untuk jenis GX, dan feature Rem penambahan ABS serta EBD di jenis GX, sedang avanza 2013 ini telah dilengkapi dual airbag untuk seluruh jenis dan Rem ABS untuk jenis Veloz.

Di segi kenyamanan, Toyota Avanza telah dilengkapi AC double blower pada semua  jenis sementara Ertiga cuma spesial di jenis GL serta GX yang dilengkapi dengan AC double blower.

Pada mesin, Suzuki Ertiga memakai mesin dengan kemampuan 1, 4 liter sedang Toyota Avanza mempunyai 2 pilihan kemampuan mesin yakni 1, 3 liter serta 1, 5 liter.

Sementara pada segi harga, Suzuki Ertiga ada di variasi pada 148 juta rupiah – 185 juta rupiah sedangan Toyota Avanza ada pada kisaran pada 152 juta s/d 190 juta rupiah.

Bagaimanapun, Suzuki Ertiga dapat menunjukkan diri untuk MPV 7-penumpang yang di terima oleh customer Indonesia. Meski demikian, tetap ada tuntutan yang belum dapat dipenuhi oleh Suzuki, yakni melengkapi MPV itu dengan AC blower ganda (double blower) serta transmisi otomatik.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih