Perlengkapan Pengendara Sepeda Motor Yang Harus Ada Di Musim Hujan

By | September 2, 2013

Perlengkapan Pengendara Sepeda Motor Yang Harus Ada Di Musim Hujan – Memakai sepeda motor di musim hujan memanglah memerlukan kewaspadaan yang lebih dibanding waktu cuaca yang baik. Jarak pandang yang terbatas dan situasi aspal yang licin sudah pasti bisa bikin beberapa pengendara rawan kecelakaan.

Untuk anda beberapa pengguna sepeda motor yang kerap berkendara di waktu hujan, beragam perlengkapan memanglah harus buat kamu siapkan agar nantinya anda terus dapat nyaman serta konsentrasi saat berkendara walau didalam situasi hujan. Di bawah ini corelita.com hendak coba sharing info panduan yang terkait dengan perlengkapan harus ada untuk beberapa pengendara sepeda motor waktu musim hujan.

Ada dua segi dominan yang perlu di perhatikan yaitu segi keselamatan serta kesehatan pengendara. Pemakaian jas hujan yang tidak cocok atau jas hujan seadanya layaknya jenis ponco bisa membahayakan pengendara sendiri. Mungkin lembaran plastik itu menjerat komponen bergerak kendaraan, layaknya rantai atau gear sepeda motor.

Dibawah ini adalah panduan tentang raining gears ideal untuk bikers waktu musim hujan :

  1. Pakai jas hujan 2-piece yang terdiri dari sisi atas serta bawah ( celana ). Tentukan bahan yang terbuat dari 2 layer supaya tidak tembus air hingga sisi didalam tubuh tidak basah. Tentukan sisi yang tiap-tiap garis-garis jahitannya ada seal ( susunan penutup anti-air )
  2. Lengkapi rain coat sebagai penutup sepatu, supaya sisi kaki anda tidak basah
  3. Sarung tangan baiknya tidak memakai bahan kulit atau kain, dikarenakan tembus air serta saat kering condong berkurang serta mengeras. Baiknya tentukan bahwa sarung tangan tersebut memiliki bahan karet
  4. Curah hujan akan amat menganggu kulit muka. Oleh dikarenakan itu, yakinkan helm anda mempunyai visor berwana transparan hingga visibility tidak terganggu. Janganlah biarlah scratch atau goresan di viso dikarenakan dapat mengganggu mutu penglihatan anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih