Resep Ketupat Mini Praktis Pengganti Ketupat Bersarang

By | May 9, 2014

Resep Ketupat Mini Praktis Pengganti Ketupat Bersarang – Ada yg terasa kerepotan memasak waktu lebaran tiba bila pembantu mudik? Terutama bila yang dihadapi adalah memasak ketupat? Saat ini ada jalan keluar praktisnya yg bisa mempermudah Kita & juga menghemat waktu.

Untuk yg menghidangkan ketupat di hari raya lebaran, anda punya kebiasaan untuk beli sarang ketupat yg telah jadi di pasar-pasar tradisional. Kemudian isi sarang ketupatnya dngn beras khusus ketupat & memasaknya sampai benar-benar matang. Pastinya beberapa langkah memasak ketupat seperti tersebut mengonsumsi waktu lama & menghabiskan waktu Kita yg hendak lakukan aktivitas lain untuk hari raya lebaran kelak.

Saat ini ada Ketupat Mini dari NONA, Malaysia.Ketupat praktis yg telah dikemas dlm tiap-tiap bungkus plastik kecil yg telah berlubang-lubang & diisi beras asli. satu pak diisi 33 bungkus waktu masih promosi dahulu.

Cukup dngn merebusnya dlm panci biasa. Awalannya waktu di rebus, semua ketupatnya mengapung diatas permukaan air di dlm panci & sesudah terbenam ke bawah, tandanya ketupat telah benar-benar matang. Biarlah dingin lalu potong-potong sesuai selera. Langkah memotongnya juga cukup gampang & cepat saji.

Ketupat mini tanpa sarang ketupat tersebut dapat jadikan sbg komposisi untuk masakan apapun yg memakai lontong. Gampang proses memasaknya & cepat langkah penyajiannya. Betul-betul praktis! Kepadatan lontong dari ketupat mini tersebut benar-benar cocok sekali, tdk lembek tdk keras.

Hingga kami juga sbg keluarga corelita.com, di hari raya lebaran tempo hari, terasa benar-benar terbantu sekali. Terutama karena ada satu kesalahan, pembantu beli beras ketupat yg telah lama (kelihatannya). Lantaran waktu kami mengonsumsi ketupatnya di hari perdana lebaran, rasa beras ketupatnya aneh, pecah, tdk seperti biasanya. Ibaratkan nasi, seperti mengembang & merekah yg tdk enak gitu.

Alhasil, kami juga coba Ketupat Mini tersebut sbg alternatifnya lantaran di luar sana sudah tdk ada lagi yg jual sarang ketupat : D. & akhirnya, seperti yg dikisahkan di awal tulisan ini :)

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih