Resep Semur Jengkol

By | October 25, 2013

Resep Semur Jengkol – Jengkol yaitu type tumbuhan khas di lokasi Asia Tenggara. Bijinya yang beraroma ” mantap ” benar-benar disukai terutama di Malaysia, Thailand, serta Indonesia serta dipakai untuk bahan pangan. Jengkol dapat dimakan fresh atau tanpa adanya pengolahan ataupun dengan diolah untuk masakan. Pengolahan dari Jengkol ini cukup bermacam, diantaranya direndang, digoreng, serta yang paling popular yaitu disemur. Di luar kekurangannya yakni baunya yang khas biji jengkol nyatanya memiliki kandungan banyak khasiat, Khasiat Jengkol didapat dari kandungan nutrisinya, yakni kandungan vitamin, asam jengkolat, mineral serta serat yang tinggi serta baik untuk kesehatan pastinya dengan makan terbatas. Pada postingan kali ini bakal dishare bikin masakan memiliki bahan dasar jengkol, yuk simak resepnya Langkah Membuat Semur Jengkol Paling Mantap di Dunia.

Beberapa bahan untuk Bikin Semur Jengkol :

  1. 1 ons Biji Jengkol
  2. 2 sendok makan Minyak goreng (untuk menumis)

Bumbu-bumbu untuk Bikin Semur Jengkol :

  1. 3 Siung Bawang merah (utuh)
  2. 2 cm Jahe
  3. 2 siung Bawang putih
  4. 4 sendok makan Kecap
  5. 1 sendok teh Lada
  6. Garam seperlunya

Langkah membuat Semur Jengkol Paling Mantap di Dunia :

  1. Cuci jengkol, kupas kulit ari nya, lalu iris dua, serta rebus sampai masak.
  2. Buanglah sisa air untuk memasak, biji jengkol kembali dicuci.
  3. Haluskan bumbu-bumbu setelah itu tumislah dengan minyak goreng.
  4. Masukkan jengkol lalu imbuhkan sedikit air, imbuhkan kecap secukupnya, lalu direbus sampai masak.
  5. Sesudah di rasa masak, angkat jengkol masukkan kedalam piring saji.
  6. Semur Jengkol Paling Mantap di Dunia siap disantap.

Beberapa tips untuk pengagum jengkol dengan beragam olahannya :

  1. Makanlah jengkol dengan batas kewajaran (tak terlalu berlebih), sekalipun kaya kandungan nutrisi makan terlalu berlebih bakal bikin ” jengkolan ” yakni penumpukan kristal di saluran urin.
  2. Tak hanya nikmat jengkol memiliki keunggulan lain pada ” bau ” nya, pengolahan yang pas kurangi dampak dari baunya (perendaman atau perebusan yang baik dapat kurangi dampak bau tak enak).
  3. Ingat baunya pastinya juga mesti ingat area buang air kecil yang pas (janganlah sembarangan)
  4. Siramlah dengan adanya banyak air, atau bila butuh beri sabun air untuk menyiram.

Nah gampang bukan? Ingat ya janganlah hanya akan nikmatnya namun jaga juga perilaku supaya tak mencemari lingkungan atau tempat tinggal anda serta kesehatan badan anda. Lantaran ada Faedah serta Kerugian Konsumsi Jengkol Untuk Kesehatan Badan. Selamat coba serta berkreasi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih