Scrub Alami Untuk Merawat Wajah

By | December 26, 2013

Scrub Alami Untuk Merawat Wajah – Scrub yaitu butiran-butiran kasar yg ada di dlm beberapa produk kecantikan. Pada umumnya scrub ada dlm pelembab, sabun pembersih muka, body lotion, body butter & sebagainya. Scrub sendiri berguna untuk menghaluskan permukaan kulit muka, mengangkat beberapa sel kulit mati, dan mengangkat kotoran yg menyumbat pori-pori kulit. Scrub tdk cuma bisa dipakai sbg perawatan muka saja, namun scrub pun bisa dipakai untuk menjaga badan. Hingga anda bisa coba memakai scrub alami untuk menjaga muka & badan.

Untuk yg hendak memakai scrub alami untuk perawatan kecantikan dirumah, anda bisa berusaha untuk bikin scrub sendiri dngn memakai beberapa bahan alami yg aman untuk kulit & terlepas efek samping. Tak hanya mudah untuk di buat, anda pun bakal lebih menghemat uang & waktu. Ingin tau beberapa bahan apa saja yg bisa dipakai untuk bikin scrub alami? Silakan tengok pembahasannya dlm artikel dibawah ini :

1. Minyak Zaitun

Untuk yg mempunyai kulit muka kering, anda bisa coba memakai minyak zaitun atau di kenal dngn olive oil untuk bersihkan kotoran yg melekat pada kulit muka. Diluar itu minyak zaitun pun bisa berikan kelembaban pada struktur kulit yg kering, hingga anda bisa mencobanya dngn langkah mencampurkan 2 sdt minyak zaitun dngn 2 sdt gula ke dlm mangkok. Lalu gosok & pijat bagian muka dngn lembut & diamkan sepanjang 10 menit. Kemudian basuh dngn air hangat sampai bersih. Kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur untuk bikin kulit jadi tdk kering & lembut.

2. Gula Pasir

Gula pasir berguna untuk mengangkat beberapa sel kulit mati & jadikan kulit terlihat putih & bersinar. Anda bisa memakainya dngn langkah mencampurkan 1 sdm gula pasir dngn minyak zaitun, lalu tambahkan gel lidah buaya atau madu. Sesudah seluruhnya komposisi tercampur rata, tuang scrub ke telapak tangan & oleskan pada permukaan muka dngn pijatan lembut melingkar. Diamkan sepanjang 10 menit, basuh dngn air hangat.

3. Madu

Madu memiliki kandungan vitamin C, magnesiaum & asam amino yg bisa berguna sbg antiseptik yg dapat mematikan bakteri & menghambat infeksi dibawah kulit. Anda bisa memakai madu sebagau scrub alami dngn langkah sediakan 2 sdt madu & 2 sdt gula, lalu campur & aplikasikan di wajah dngn gerakan memutar. Diamkan sepanjang 20 menit & basuh sampai bersih.

4. Strawbery

Kombinasi strawbery & madu bisa berguna untuk menghambat kerusakan pada kulit yg dikarenakan oleh cahaya matahari & radikal bebas. Diluar itu strawbery pun daapt dipakai untuk menghaluskan keadaan kulit yg kasar. Anda bisa mencobanya dngn langkah menghancurkan 5 buah strawbery dngn memakai sendok atau blender (namun janganlah terlampau halus), lalu kombinasi 2 sendok madu & aduk sampai rata. Kemudian oleskan secara rata ke semua permukaan muka & diamkan sepanjang 20 menit. Basuh dngn air bersih.

5. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin E yg berguna untuk melindungi kelembaban kulit & menyeimbangkan mineral yg diperlukan kulit. Lemon benar-benar pas dipakai untuk anda yg mempunyai type kulit berminyak. Anda bisa mencobanya dngn langkah mempersiapkan 1 buah perasan lemon yg sudah digabungkan dngn garam, lalu terapkan di wajah dngn gerakan memijat. Diamkan sepanjang 15 menit, basuh sampai bersih.

Demikan artikel kali ini tentang scrub alami untuk menjaga muka. Silakan coba bikin scrub alami untuk muka dirumah & rasakan gunanya. Demikian & terima kasih.