Semuanya Tentang iPhone 5!

By | December 4, 2013

Semuanya Tentang iPhone 5! – Apple sudah menginformasikan iPhone 5, versi teranyar dari product smartphonenya, di California. iPhone 5 menampilkan sedikit pergantian dari design sebelumnya, yakni monitor yang memiliki ukuran 4 inchi.

Apple CEO, Tim Cook, nampak pada menit pertama acara peluncuran iPhone 5 itu. Tim Cook jugalah yang pada mulanya menginformasikan peluncuran iPhone 4S pas satu hari saat sebelum berita sedih kematian Steve Jobs.

Sementara itu Phil Schiller dari Apple mendeskripsikan iPhone 5 untuk product paling cantik yang sempat di produksi oleh Apple.

iPhone 5 memiliki sisi bagian belakang yang keras yang terbuat dari gelas serta aluminium. Apple mengatakan bahwasanya iPhone 5 ini yaitu smartphone tertipis serta teringan didunia, memiliki ketebalan 7. 6 mm serta berat 112 gram.

Monitor iPhone 5 sama lebarnya dengan jenis sebelumnya, tetapi lebih panjang, membuatnya memiliki ukuran monitor 4 inchi, dengan segi rasio 16 : 9. Resolusi monitor juga sama juga dengan sebelumnya, memiliki 326 ppi monitor Retina.

Apple melaporkan, dengan konfigurasi monitor itu saturasi warna bakal jadi 44% tambah baik. “Laut bakal jadi lebih biru, foto anak-anak bakal jadi lebih senang, serta dunia bakal tampak sbg area yang lebih indah, ” kata Schiller.

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya, jaringan data 4G LTE akan disisipkan ke dalam iPhone 5. Sudah pasti feature 4G ini bisa di nikmati bila jaringan 4G telah ada ditempat Anda.

iPhone 5 di buat dengan kemampuan processor A6, di mana Apple mengklaim bahwasanya processor ini memiliki kecepatan 2x lebih cepat dari iPhone 4S, hingga sistem pengolahan gambar akan jadi lebih cepat 40%.

Kamera pada iPhone 5 tetap sama memakai kamera 8 megapixel, tetapi sudah disempurnakan pada segi feature pencahayaan yang rendah. Diluar itu juga ada feature aplikasi pemandangan yang pernah diperagakan Apple dengan gambar ukuran 28 megapixel.

Apple sudah ganti konektor tradisional iPhone dengan konektor yang baru yang mereka beri nama Lightning, yang mereka klaim memiliki ukuran 80% lebih kecil serta lebih fleksibel dipakai. Sayangnya, untuk beberapa pemakai iPhone yang telah memiliki dock mesti beli adapter supaya dapat dipakai oleh iPhone 5.

iPhone 5 ada dalam 2 warna, yakni hitam serta putih. iPhone 5 bakal di luncurkan dengan system operasi teranyar iOS versi 6, yang bakal membawa feature baru termasuk service peta (Apple’s maps). Apple juga meluncurkan design teranyar software iTunes, tak hanya design iPod Touch serta iPod Nano. Sama sesuai iPhone 5, iPod Touch teranyar memiliki monitor semakin besar yakni 4 inchi, processor yang lebih baru ( processor A5), serta dengan ketebalan 6. 1 mm. Sedang iPod Nano teranyar memiliki ukuran monitor 2, 5 inch serta 38% lebih tipis dari sebelumnya.

iPod Nano juga terbuat dari aluminium serta datang dengan 7 warna : putih, hitam, hijau, ungu, biru, kuning, serta merah. Diluar itu Apple juga mendesain lagi earbuds yang umumnya dibundel dengan iDevices. Namanya yang baru yaitu EarPods, yang dijelaskan memiliki design baru dalam menambah mutu suara.

iPhone 5 bakal ada mulai 21 September 2012, pas 9 hari sesudah pengumuman peluncurannya, dengan pre-order diawali tanggal 14 September.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih