Seputar Es Cendol Putih

By | September 7, 2014

Seputar Es Cendol Putih – Cendol adalah minuman segar yg terbuat dari tepung beras & disantap dngn kuah santan & gula merah cair. Benar-benar dicari-cari orang bila bln. ramadhan tiba. Umumnya cendol berwarna hijau, namun kemarin kami temukan cendol yg berwarna putih.

Tdk sengaja lihat ada tukang jualan cendol putih tersebut. Namanya Cendol Gentong. Lantaran cendol-cendolnya di buat & disimpan di dlm suatu gentong ukuran sedang yg terbuat dari tanah liat.

Cendol putihnya sendiri terbuat dari tepung sagu, ukurannya kecil-kecil & agak pipih. Waktu corelita.com membelinya telah dibungkus untuk siap beli, begitu juga dngn air gula merahnya yg digabung dngn sebagian potongan nangka. Yg membedakannya yaitu cendolnya telah digabung dngn santan dlm bungkusan plastik transparan tadi, tdk seperti cendol hijau yg terpisah dari santannya-hingga dapat tahan bila disimpan di dlm kulkas untuk disantap esok harinya.

Karenanya walau sebelumnya telah beli cendol hijau, waktu lihat cendol putih tersebut kami juga punya niat untuk membelinya pula. & nyatanya, terasa lebih enak. Cocok banget manisnya, pandai tukang jualannya menakar perbandingan antara gula merah cair dngn satu bungkus cendol. O iya, satu bungkus cendol tersebut dihargai seputar Rp. Tujuh ribu lima ratus rupiah & dapat untuk empat porsi dngn ukuran gelas sedang.

Posting tersebut di buat untuk sharing pengalaman saja. Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih