Solusi Mobil Matic Yang Mogok

By | December 7, 2013

Solusi Mobil Matic Yang Mogok – Selasa (27/4) lalu, waktu ada aktivitas di Kemayoran saya menumpang mobil rekan untuk menuju kantor. Sesudah keluar dari pintu area parkir Jakarta International Expo (JIExpo), tiba-tiba mobil rekan yang bertransmisi otomotis itu mogok. Sesudah berapa kali coba menghidupkan mesin, tetap saja mesin mobil malas untuk bangun.

Mengerti hal semacam itu, saya juga coba tawarkan diri untuk mendorong mobil. Namun apa jawab, rekan itu? “Jangan mobil matik (transmisi otomotis-red) tak bisa didorong. Terlebih bila di derek, ” tutur dia.

Naasnya, posisi mobil persis di tengah jalan. Hingga serba salah, maju terkena mundur juga terkena. Tetapi sesudah ada seorang turun dari mobil hampiri kami, serta menuturkan bahwasanya mobil matik bisa didorong asal tidak jauh rekan itu menyetujui. Sesudah mengutak-atik terminal aki, mobil juga kembali dapat dipacu.

Selama perjalanan menuju kantor di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan saya juga tetap penasaran. Untuk memperoleh jawaban persoalan itu, saya coba bertanya ke seseorang pakar mesin mobil matik di Auto Star, Karang Tengah, Tangerang. “Boleh-boleh saja, mobil matik didorong seandainya tak terlampau jauh. Bila sebatas menggeser dari tengah ke pinggir jalur tak lagi punya pengaruh apa-apa pada transmisi otomotis itu, ” tutur Agus Darmadi, sang mekanik, Jumat (30/4).

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih