Spesifikasi All New Honda Jazz

By | January 2, 2014

Spesifikasi All New Honda Jazz – Sepintas tak ada bedanya dari varian lama, Honda mengklaim Jazz mempunyai banyak pergantian design luar serta dalamnya.┬áDalam siaran pers Honda, Selasa (22/1/2013) varian Jazz juga saat ini jadi tambah, yaitu jenis A yang paling murah. Jadi total saat ini ada tiga varian Honda Jazz yang terbagi dalam jenis RS yang sporty, jenis S serta jenis A. Dibawah ini spesifikasi all new honda Jazz 2013 :

Di Jazz jenis RS memperoleh pergantian pada grille baru yang dilengkapi dengan emblem RS, Smoke Head Lamp, design alloy wheel 16 inchi yang baru, tailgate spoiler yang makin sporty, dan Smoke Rear Combination Lamp.

Dibagian dalam, New Honda Jazz RS mempunyai audio system baru dengan monitor sentuh 6, 1 inci untuk yang cocok dengan iPod, iPhone, Blackberry, USB, DVD, CD serta iPhone App Mode (dengan kabel penambahan serta untuk iPhone 4 & 4S).

Jazz jenis S tampak dengan grille dan spion yang dilengkapi dengan lampu sen. Audionya juga baru yaitu Sistem 2-DIN baru yang juga cocok dengan iPod, iPhone, Blackberry, USB serta CD. Diluar itu, juga ada feature Keyless Entry dan Security Alarm.

Sementara jenis A mempunyai feature ULTRA Seat yang berikan fleksibilitas penyusunan bangku belakang serta depan, Drive by Wire untuk rasa berkendara yang lebih mulus, Power Door Mirror, Green Glass, Tilt Steering Wheel, Multi Information LCD Display, dan piranti keselamatan berstandar tinggi seperti bodi G-CON + ACETM, Neck Shock Mitigation Seat, Pedestrian Protection, ABS + EBD, serta Immobilizer.

Dengan bodinya Jazz gampang untuk lakukan putaran U dengan cuma memerlukan area berjarak 4, 7 mtr. (Honda Jazz S & A).

Parkir ditempat sempit juga makin nyaman karena inovasi 3-step Door Checkers, berperan menahan pintu pada tiga titik waktu sedang di buka penuh untuk menghindar pintu mengenai objek yang lain dengan cara tak sengaja.

Bukaan pintu juga dirancang dengan menjaga kenyamanan posisi badan untuk akses keluar masuk kabin yang gampang.

Seperti Jazz terdahulu, Honda tawarkan visibilitas ekstra luas, area yang lapang, serta design area duduk yang ergonomis.

Area ekstra untuk kabin penumpang serta bagasi terwujud karena inovasi penempatan tangki bensin di dalam sasis, yang dikatakan sebagai Unique Central Fuel Tank Layout, sekalian membuahkan kestabilan optimal waktu berkendara.

Feature keselamatan juga jadi factor penting pada New Honda Jazz. Piranti keselamatan aktif yang berperan untuk menghindar kecelakaan pada New Honda Jazz mencakup design pilar A yang tipis, quarter window, spion yang lapang, dan headrest belakang yg tidak menghambat pandangan bermanfaat untuk memaksimalkan visibilitas waktu berkendara.

Sementara itu, system pengereman dengan tehnologi Anti-Lock Braking Sistem (ABS) berperan menahan roda terkunci waktu pengereman serta Electronic Brake-force Distribution (EBD) berperan mendistribusikan beban, hingga pengereman lebih efisien.

Bila tabrakan tak bisa dihindari, beragam piranti keselamatan pasif ada membuat perlindungan pengemudi serta semua penumpang dari cedera yang lebih parah. Rangka New Honda Jazz memakai tehnologi G-CON + ACE membuat perlindungan kabin dari kerusakan parah. Sabuk pengaman dengan tehnologi 3-point ELR, Pretensioner serta Load Limiter menahan pengemudi serta penumpang depan pada kursinya sekalian mencegah desakan terlalu berlebih di bagian dada. Sementara Dual SRS Airbag (pada jenis RS) membuat perlindungan dari benturan serta kurangi cedera di bagian kepala.

Tidak cuma itu, keselamatan pejalan kaki juga di perhatikan dengan menerapkan design body yang bisa meminimalisir cedera pada pejalan kaki bila berlangsung tabrakan.

Jazz juga telah dites di sarana Honda Motor Real-World Crash Test serta meraih tingkat keselamatan dengan standard paling tinggi, yakni 6 bintang untuk pengemudi serta 6 bintang untuk penumpang dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Honda Jazz di dukung tehnologi mesin i-VTEC 1. 5 liter bertenaga 120 PS ada 6. 600 rpm. Tenaga ini adalah paling besar di kelasnya, dengan torsi optimal 14, 8 kg. m pada 4. 800 rpm.

Mesin ini adalah gabungan pada tehnologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) untuk presisi dalam akselerasi serta efisiensi bahan bakar, dan Torque Boost Resonator yang berperan untuk menambah torsi pada putaran bawah serta tenaga pada putaran atas.

Sesaat Patterned Piston Skirt Coating diaplikasikan untuk kurangi gesekan pada silinder serta meredam kebisingan mesin.

Hasilnya yaitu performa mesin yang bertenaga, irit bahan bakar sekalian membuahkan emisi bersih yang penuhi standard Euro4.

Transmisi automatis RS AT dengan 5 percepatan adalah yang pertama di kelasnya, dilengkapi dengan tehnologi Sport Mode untuk berikan akselerasi lebih agresif serta semakin bertenaga.

Tehnologi transmisi 5 AT juga dilengkapi Grade Logic Control untuk mencegah perpindahan gigi yang terlalu berlebih pada jalanan yang berbukit, dan Shift Hold Control untuk mencegah perpindahan gigi yang terlalu berlebih pada jalanan berliku.

Feature Paddle Shift juga telah ada di Jazz, jadi pengemudi bisa memindahkan gigi melewati tuas yang ada di belakang roda kemudi, seperti seperti pada suatu mobil balap Formula 1.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih